oleh

10 Sekolah Terima Penghargaan dari Pemda Kepulauan Selayar di Hari Sumpah Pemuda

SELAYAR, nkriku.com – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Senin (28/10/2019). Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri forkopimda, para asisten dan pimpinan OPD.

Peserta upacara terdiri dari jajaran ASN dan PTT lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada momentum Hari Sumpah Pemuda ini, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., didampingi Kadispora Ahmad Ansar menyerahkan penghargaan kepada sekolah atas keikutsertaan siswa-siswinya pada kegiatan Tanadoang English Park Community Tahun 2018 sampai dengan 2019.

Baca juga  Asisten Ekbangkes Sambut Kedatangan Tim Assessment Eliminasi Malaria dari Kemenkes RI

Penerima penghargaan itu masing-masing SMAN I Selayar, SMAN 2 Selayar, SMKN I Selayar, SMKN 8 Selayar, SMKN 3 Selayar, MAN Kepulauan Selayar, SMPN I Kepulauan Selayar, SMPN 4 Kepulauan Selayar, SMPN 49 Kepulauan Selayar, serta MTS Nurul Yaqin Benteng.

Wabup Kepulauan Selayar membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Baca juga  Ketua TP PKK Selayar Hadiri Pengukuhan Pengurus DWP Kemenag Masa Bakti 2019-2024

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Baca juga  Masyarakat Desa Jinato Keluhkan Belum Terima Rastra 2019 Hingga Saat Ini

Lanjut Wabup bahwa tema Bersatu kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. (IM)

Loading...

Baca Juga: