Kepala Bappeda Basok Lewa, MM saat memberikan sambutan
bergabung di nkriku.com

SELAYAR.NKRIku.Com– Usulan Lurah Benteng Musyawarah Pembangunan tingkat Kecamatan berlangsung di Aula Kantor Camat Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (8/2/2018).


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Diselenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Kepulauan Selayar, Basok Lewa sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan rutin tahunan Musrenbang. Dalam Musyawarah ini turut hadir Kapolsek Benteng, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Matius M. Tappe, Komandan Pos Rayon Mililiter (Danposramil) Benteng Pelda Marwan, Kepala Puskesmas Benteng, Dr. Frengky Wijaya, Lurah Benteng dan Lurah Benteng Selatan, kepala Lingkungan se-Kecamatan Benteng, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Kepala Bappelitbangda, Basok Lewa menyampaikan bahwa, beberapa kegiatan ditingkat Kabupaten pada tahun ini diakomodir hasil Musrenbang tahun 2017.

“Bilamana ada kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2019, adalah hasil usulan tahun ini. Pasalnya jika tidak tertuang di Anggaran Pembelajaran Daerah ( APBD), maka itu tidak dilaksanakan. Sementara usulan ini hanya boleh dimasukkan hingga bulan Juni saja,” jelasnya.

Sementara Camat Benteng, Patta Tonra. dalam Musyawarah rencana pembagunan tersebut menyampaikan terkait ternak yang masih sering ditemukan ditempat umum, berharap pemilik ternak dapat menertibkannya.

Berbeda dengan Andi Anwar, S.sos Lurah Benteng, mengusulkan pembangunan Drainase (Saluran Air) diwilayah yang dianggap penduduknya padat,” masih ada yang belum memiliki saluran pembuangan air limbah rumah tangga,” ungkap Lurah Benteng kepada wartawan di aula kantor Camat Benteng usai Musrenbang. (Mj/Anh)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com