12 Mei 2017, Masjid Lafran Pane HMI Cab. Makassar Adakan Sholat Jumat Perdana untuk Umum

hmi jangan lupakan umat
bergabung di nkriku.com

Makassar (NKRIKU.COM) – Masjid Lafran Pane HMI CABANG MAKASSAR akhirnya sudah dibuka untuk umum mulai tanggal 12 Mei 2017 diawali agenda Sholat Jumat dimana Dr. Abdul Aziz Qahar Mudzakkar, M.Si dikabarkan akan mengisi acara Sholat Jumat sebagai khatib.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

“Kehadiran Dr. Abdul Aziz Qahar Mudzakkar, M.Si akan menjadi sejarah sebagai khatib pertama dalam sholat Jumat untuk umum”. Ujar Fajar Ashar selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI CABANG MAKASSAR.

Meskipun sebenarnya sudah diadakan sholat berjamaah di masjid Lafran Pane HMI CABANG MAKASSAR dimana Syawaluddin Rala sebagai khatib pertama, akan tetapi sholat jumat tersebut masih diperuntukkan khusus kepada warga HMI.

Kemudian Fajar Ashar selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI CABANG MAKASSAR berharap dengan adanya pengaktifan Masjid Lafran Pane ini bisa meningkatkan spirit Keislaman dan sinergitas antara HMI bersama Masyarakat. Sekaligus untuk menepis pandangan orang luar bahwa anggota HMI tidak mencerminkan nilai-nilai Keislaman. Jadi salah besar, ketika ada orang-orang yang mengatakan anak HMI itu sesat sekaligus menyesatkan. Buktinya, kita menjalankan syariat Islam dan mendirikan Masjid di sekretariat kami.

Tanggal 12 Mei 2017 menjadi hari yang sangat bersejarah dimana pintu Masjid Lafran Pane HMI Cabang Makassar akan dibuka untuk umum. Jadi bagi masyarakat tidak usah lagi merasa canggung untuk beribadah di Masjid Lafran Pane HMI Cabang Makassar, mari kita bersama-sama memakmurkan Masjid. Apalagi dengan hadirnya Dr. Abdul Aziz Qahar Mudzakkar sebagai khatib akan menambah spirit perjuangan karena beliau termasuk tokoh Islam yang sangat disegani dalam kancah nasional dan lokal (Sulsel).

Kehadiran Dr. Abdul Aziz Qahar Mudzakkar ditengah-tengah HMI dan Masyarakat akan mempererat jalinannya antara keduanya karena selain menjadi tokoh Islam. Ternyata beliau juga tokoh HMI karena pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI CABANG MAKASSAR dan tokoh Masyarakat yang sangat dihormati karena pemikiran-pemikirannya selalu berkiblat pada kebenaran. Meskipun banyak tokoh atau orang besar di Sulsel secara khusus, akan tetapi hanya sedikit yang seperti Dr. Abdul Aziz Qahar Mudzakkar dimana berperan sebagai penyambung lidah rakyat dan pimpinan pondok pesantren.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here