LUWU UTARA.Nkriku.com–Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan menggelar kegiatan launching GERMAS, gerakan masyarakat hidup sehat, di desa limbong kecamatan rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Kamis 15/03/2018.

Kegiatan dengan tema Rongkong MASERO (Makin Segar Rajin Olahraga) tersebut, digelar di halaman kantor camat rongkong.

Kegiatan tersebut, meriah dengan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat kecamatan rongkong. Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara yang mewakili, Camat rongkong, Kepala Puskesmas rongkong. Serta seluruh kepala desa se-kecamatan rongkong, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, sekretaris Dinas Kesehatan Luwu Utara, Ratna S. Km, M.Ph Mengatakan, tujuan germas ini adalah salah satu upaya dinas kesehatan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perilaku hidup sehat.

“Kegiatan ini adalah bagaimana kita memahami pentingnya kesehatan, dengan melakukan olahraga, dan makan buah. Dan juga lingkungan bersih dan produktif sehingga biaya berobat berkurang” Ujar Ratna.

Lebih lanjut Ratna mengatakan, selain menjaga kesehatan, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, harus terus dilakukan, agar penyakit yang akan mengenai kita mampu dicegah sedini mungkin.

“Saat ini kita sudah memiliki saran kesehatan, dan sarana ini bukan berarti nanti ketika kita sakit, baru kita datangi, akan tetapi, kita juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan”. Ungkap Ratna.

Selain itu, Ratna berharap agar masyarakat terus menjaga kesehatan dengan melakukan aktivitas fisik berolah raga, makan makanan bergizi, dan rajin mengkonsumsi buah dan sayur.

“Karna Itu sangat penting” Terang Ratna.

Diketahui, selain olahraga senam tobelo, dalam Launching Germas tersebut, juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan Pemotongan pita Launching Germas oleh camat rongkong.

(Hamsul)

Foto Bersama Panitia Germas Dinkes Luwu Utara