oleh

184 Cakades Ikuti Deklarasi Damai Menjaga Persaudaraan

SELAYAR, nkriku.com – Sebanyak 184 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 54 Desa yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Desember yang akan datang, mengikuti Deklarasi Damai yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) tingkat Kabupaten, di ruang pola kantor Bupati Jalan Jend A. Yani, Benteng, Rabu (6/11/2019).

Deklarasi damai Pilkades diikuti Sekda Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, Kajari, Cumondo Trisno, Dandim 1415 Letkol Arm Yuwono, Wakapolres, serta Kepala OPD, lingkup Pemkab, para Kapolsek SE Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca juga  Nyaris Tidak Kuorum Rapat Paripurna Penyerahan Pertanggung Jawaban APBD Selayar TA 2018

Selain itu deklarasi damai Pilkades juga dihadiri seluruh Babinsa Kodim 1415/Selayar, khususnya yang menyelenggarakan Pilkades.

Ketua Panitia Kepala Badan Kesbang, Ince Rahim, S Pd, SH, MH, dalam laporannya menyampaikan bahwa Pilkades adalah cerminan dari sebuah tekad yang mengedepankan persaudaraan.

Baca juga  Syarat Bakal Calon Kepala Desa di Selayar 2019 - 2024 Harus Bebas dari Gangguan Jiwa

“Semua pendukung Cakades agar berlapang dada menerima hasil Pilkades”, ungkap Kabadan Kesbangpol, Ince Rahim.

Sebagaimana laporan Kepala Dinas PMD, Kepulauan Selayar, Irwan Baso, S STp, bahwa penyelenggaraan Pilkades Desember, sebanyak 54 Desa yang akan datang adalah tahap ketiga dari 81 Desa se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar, yang diwakili Sekda, Dr. Ir. H. Marjani Sultan dalam sambutan singkatnya memberikan resep untuk seluruh Cakades, terpilih atau tidak terpilih, diantaranya dibalik kesusahan pasti ada kemudahan.

Baca juga  Adi Tompel Maju Pilkades Tamalanrea Bukukumba: Maju Untuk Mengabdi

“Olehnya itu tetap menjaga persaudaraan baik dari pendukung yang menang dan pendukung yang kalah” kata Dr. H. Marjani Sultan, Sekda Kepulauan Selayar

Deklarasi Damai Pilkades dilakukan perwakilan Calon Kepala Desa dari 54 Desa yang menyelenggarakan Pilkades. (RDB)

Loading...

Baca Juga: