2 Anak Tewas dalam Serangan Rudal Armenia ke Azerbaijan Tadi Malam

NKRIKU Agresi Armenia terhadap Republik Azerbaijan hingga saat ini masih terus berlangsung. Kementrian luar negeri (Kemlu) Azerbaijan memaparkan serangan kejam yang dilakukan Armenia terjadi pada malam 16 dan 17 Oktober 2020.

“Angkatan bersenjata Armenia menyerang kota Ganja, Azerbaijan dengan rudal balistik. Ini, serangan mengerikan ketiga berturut-turut di kota terbesar kedua Azerbaijan, sejak agresi baru Armenia terhadap Azerbaijan,” demikian dikutip NKRIKU dari pernyataan resmi Kemlu Azerbaijan pada Sabtu (17/10/2020).

Sangat disayangkan karena serangan tersebut menyasar ke permukiman penduduk yang ada di salah satu kota besar Azerbaijan.

“Padahal kota itu terletak jauh dari garis depan, sehingga menyebabkan korban sipil yang serius; 12 warga sipil, termasuk 2 anak di bawah umur tewas, lebih dari 40 orang terluka,” tegasnya.

Penargetan warga sipil Armenia yang disengaja dinilai tanpa pandang bulu. Hal ini membuat Armenia secara terang-terangan melanggar prinsip hukum internasional, termasuk hukum humaniter internasional, serta gencatan senjata kemanusiaan yang sudah diumumkan sebelumnya.

“Pembunuhan yang disengaja atas orang-orang secara damai merupakan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan dari Armenia memikul tanggung jawab penuh atas kejahatan ini,” kata kementerian itu.

Azerbaijan mendesak serangan kejam Armenia terhadap warga sipil Azerbaijan segera dihentikan dan masyarakat internasional tidak boleh menutup mata atas tindakan tidak manusiawi Armenia tersebut.

“Kami mengutuk dengan cara terkuat serangan keji oleh Armenia terhadap warga sipil Azerbaijan. dan mendesak negara agresor ini untuk menghentikan kejahatan perangnya,” tutup kementerian itu.[]

baca juga:

Berita Terbaru