200 Ribu Vaksin Covid-19 Disuntik per Hari, Wamenkeu: Masih Belum Cukup Cepat

NKRIKU, Jakarta – Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan pemerintah terus mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Pasalnya, pemulihan perekonomian saat ini juga tergantung kepada kepercayaan masyarakat untuk kembali berkegiatan.

“Pekan ini kami sudah menyuntik vaksin sekitar 200 ribu vaksin per hari. Itu belum cukup cepat. Kita harus lebih cepat lagi,” ujar Suahasil dalam konferensi video, Selasa, 2 Maret 2021.

Berita Populer  Satgas Covid-19 : Orang Sudah Terpapar Tak Divaksin Corona

Suahasil mengatakan kecepatan vaksinasi itu memang sudah lebih baik ketimbang dua pekan yang lalu. Namun, ia mengatakan kecepatan itu masih perlu ditambah lagi. “Seiring dengan banyaknya masyarakat yang sudah divaksinasi harapannya kepercayaan masyarakat mulai meningkat.”

Dia meyakini dengan semakin banyaknya orang yang mendapatkan vaksinasi, masyarakat mulai percaya diri untuk pergi dan berbelanja lebih banyak. Dengan demikian permintaan pun meningkat. Begitu pula dengan sektor pariwisata yang selama ini palung terdampak, diharapkan bisa menggeliat kembali.

Berita Populer  Jokowi Orang Pertama Disuntik Vaksin, dr Tirta: Angkat Topi, Sampeyan Sangar

Kondisi tersebut, menurut Suahasil, masih sulit terjadi kalau kepercayaan masyarakat belum pulih. “Selama kita masih khawatir soal kesehatan, masih khawatir karena tidak tahu siapa yang akan ditemui di restoran dan di mal. Kita hanya diam di rumah dan menunggu,” ujar dia.

Berita Populer  Menkes Sebut Program Vaksinasi Covid-19 Sangat Sosialis, Apa Maksudnya?

Pernyataan Suahasil itu sejalan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang berharap jumlah vaksinasi per hari bisa terus ditingkatkan. Dengan demikian, imunisasi untuk 182 juta penduduk diharapkan rampung sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, yaitu pada akhir Desember 2021.

Berita Terbaru