Ketum FPPD Bantaeng Ingatkan Masyarakat, Manfaatkan Program Bantuan Dana Usaha Pemprov Sulsel

Bantaeng (NKRIKU.COM) – Ketua Umum Forum Pemuda Penggerak Desa Cabang Bantaeng, FAJAR ASHAR mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat desa Bantaeng agar memanfaatkan program penciptaan wirausaha baru dengan pemberian paket bantuan modal yang sudah diatur dalam peraturan Gubernur No. 10 Tahun 2014.

Pada peraturan Gubernur tersebut dijelaskan bahwa program Wirausaha desa memiliki tujuan untuk memberikan dorongan kepada pemuda menjadi wirausaha dengan adanya penyediaan modal kerja sebagai stimulus dalam melakukan pengembangan usaha ekonomi produktif yang digerakkan oleh pemuda desa atau kelurahan. Adapun sasaran target pencapaian usaha wirausaha itu sebanyak 20 orang (1 kelompok) per desa / kelurahan dari 3.023 desa / kelurahan di Sulsel, sehingga akan muncul 60.460 orang per tahun atau mencapai 302.300 orang dalam 5 tahun dengan memiliki 15.115 kelompok usaha ekonomi produktif.

Dengan adanya peraturan Gubernur diatas maka sudah seyogyanya kita sebagai pemuda, apalagi yang bergerak di bidang wirausaha mesti memanfaatkan program tersebut. Meskipun program ini sudah berjalan sejak 2014, akan tetapi tahun 2017 ini masih tetap ada. Oleh karena itu bagi anda yang sudah memiliki usaha nampak maka silahkan mengajukan bantuan dana kepada Dinas Koperasi dan UMKM dengan memasukkan berkas berupa Surat Izin Tempat Usaha (SITU), Surat izin Usaha Perdagangan, keterangan usaha dari kelurahan atau kepala desa, dan NPWP.

“Modalnya lumayan besar, sekitar 10 jutaan untuk pelaku usaha” kata Fajar Ashar, Ketua Umum Forum Pemuda Penggerak Desa Cab. Bantaeng.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com