Gus Mus: Kalau Ada yang Merasa Benar Sendiri, Saya Tertawa

JAKARTA, NKRIKU.COM – KH Ahmad Mustofa Bisri, yang biasa disapa Gus Mus, mengkritisi mereka yang membawa agama ke panggung politik.

Hal itu disampaikannya saat tampil pada acara Mata Najwa, bersama Quraish Shihab, yang ditayangkan Metro TV, Rabu (21/6/2017) malam.

Gus Mus menjawab pertanyaan presenter Najwa Shihab soal agama dan politik.

Najwa menanyakan pernyataan Gus Mus dalam akun Twitter-nya yang pernah menyinggung pihak-pihak yang menyeret agama dalam urusan politik, khususnya Pilkada.

“Ya kan itu keterlaluan. Pilkada itu apa sih? Anda berkali-kali katakan “Allahu Akbar”. Anda kira Allah itu seberapa besar? Apa sama dengan Masjid Akbar di Surabaya itu? Apa sama dengan rapat akbar, pengajian akbar? Anda buka¬†Youtube, klik kata kunci ‘bumi’, Anda akan tahu besarnya bumi ini. Dan seberapa besarnya alam ciptaan-Nya ini. Bumi itu kecil sekali,” kata Gus Mus.

“Saya ibaratkan (bumi) biji kacang hijau. Di mana DKI dalam kacang hijau itu? Di mana TPS-TPS dalam kacang hijau itu? Kalau kita katakan “Allahu Akbar”, dan kita belum bisa mengecilkan diri kita sendiri, kita belum menghayati “Allahu Akbar”, kecuali untuk demo saja,” lanjut dia.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com