Masyarakat Mengeluh Aliran Listrik Sering Mati, Pihak PLN Bungkam

BULUKUMBA, NKRIKu Com– Pemadaman listrik yang kerap terajadi secara berulang setiap harinya dikeluhkan oleh pelanggan PLN di kelurahan Ballasaraja. Pemadaman berulang ini sudah lama terjadi namun pihak PLN tak kunjung beri solusi.

Bukan hanya di Ballasaraja, juga pemadaman listrik juga dirasakan sebahagian wilayah di Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kami setiap hari ada pemadaman listrik, lama sekali pemadamannya, tidak tahu apa maunya ini PLN,” Ujar Tasdim, Warga Bontosikuyu.

Hal serupa dikeluhkan oleh Bakri, Warga Sinjai Selatan yang ikut merasakan pemadaman tersebut. Menurutnya pihak PLN semena-mena memadamkan listrik ditengah kondisi iuran yang terus meningkat dan mahal.

“Tidak ada juga penyampaian kalau mau ada pemadaman, apakah karena pemakaian kami tidak banyak seperti perusahaan,” Ujar Bakri.

Pemadaman listrik dijam kerja melumpuhkan aktivitas di Kantor desa, sehigga dapat mengurangi pelayanan ke masyarakat, begitupula disekolah-sekolah, aktivitas guru pada mata pelajaran tertentu terhenti sementara.

Hingga kini, belum ada penjelasan resmi dari pihak PLN Cabang Bulukumba, meski telah dihubungi beberapa kali. PLN Cabang Bulukumba juga menaugi Kabupaten Bulukumba, SInjai, Selayar, Bantaeng dan Jeneponto, belum memberi informasi.

Reporter: Idul

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com