Petugas PKM Sukamaju yang Cantik, Pro Layani Pasien

LUTRA.NKRIku.com– Menjadi seorang tenaga medis, tentu harus selalu siap dan sigap dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain karna sebuah tanggung jawab, juga bukti pengabdian.

Hal tersebut dibuktikan oleh salah satu tenaga medis di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sukamaju, Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Diah Ekawaty, wanita (29) perawat muda asal Desa Rawamangun Kecamatan Sukamaju. Wanita yang akrab disapa Ecka ini begitu sigap dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga medis.

Itu terbukti, saat media ini menyambangi Puskesmas tempat Ecka bekerja. Dari pantauan media ini, selasa 30/01/2018, pukul 10 pagi, Diah Ekawaty tenaga medis yang bertugas di bagian loket puskesmas itu begitu bersemangat dalam melayani warga yang datang berobat.

Dengan mengenakan pakaian tenaga kesehatan, Ecka mendata seluruh pasien yang datang melakukan pengobatan.

Bahkan, perawat cantik yang sudah cukup lama mengabdi dipuskesmas ini, enggan beranjak dari tempat duduknya, sebelum semua warga yang hendak berobat terlayani dengan baik,”ini karna kita peduli dengan masyarakat dan orang orang sakit, jadi bukan semata mata karna mengharapkan imbalan, tapi murni karna peduli”, kata Ecka kepada reporter Nkriku.com, Selasa 30/01/2018.

Selain itu Ecka mengatakan, meski masih berstatus tenaga honorer, dirinya akan terus berupaya mengintensifkan pelayanan loket kepada masyarakat yang datang untuk berobat,” karna ini sudah tanggung jawab kami sebagai tenaga medis, sesuai intruski dari pimpinan untuk memberikan pelayanan yang maksimal. senyum, sapa, salam, sopan, dan santun itu yang menjadi cara kita menerima masyarakat yang datang. Dan juga sebagai pengalaman bagi kami tenaga medis” Ujar ecka.

Ditambahkannya, dirinya beraharap agar pemerintah memperhatikan tenaga medis honorer untuk diangkat menjadi pegawai negri sipil (PNS), “Semoga nanti diangkat jadi PNS,” tutup Ecka.

Sumber:(Hamsul)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com