Utami Resky : Bumdes Dapat Sejahterakan Warga

SELAYAR.NKRIku.com– Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Bontokoraang Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar, yang di jalankan oleh Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Bontokoraan Andi Sri Utami Resky, SH, menyampaikan betapa pentingnya Badan Usaha Milik desa (Bumdes) untuk bersama sama membangun desanya melalui badan usaha kecil atau menengah warga di bacup Bumdes tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat desa.

Plt Kepala Desa Bonto Koraang sekaligus menjabat sekretaris Kecamatan Bontomanai, ketika membuka Musrenbang Desa, di Kantor Desa Bontokoraang, Kabupaten Kepulauan Selayar mengingkatkan Pemangku kepentingan     (Stakecholder) yang ada di desa terkait rencana pembangunan infrastruktur desa sesuai harapan bersama.

” Pembangunan inflastruktur sangat di harapkan buat perkembangan desa, apalagi ditopang Bundes, itu akan lebih cepat membuantu desa,” tandas Utami

Dalam kegiatan ini dihadiri beberapa pemerintahan diantaranya Kepala Desa Bonto Koraang, didampingi Kepala Seksi Pembangunan dan Perekonomian (Kasi Ekbang), Kecamatan Bontomanai, Harlina, SP, juga dihadiri Pendamping Desa Dra. Suasni, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta juga dihadiri para Kepala Dusun, dan tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Kades Bonto Koraang berharap agar Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) kembali ditata untuk diaktifkan struktur organisasinya dan pengelolaannya.” Bumdes adalah salah satu aset Desa yang diharapkan mampu mengangkat roda perekonomian masyarakat Desa,” ungkap Utami Resky.

Harapan bersama dalam musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Bontokoraang, apa yang diusulkan tahun ini senantiasa ada yang terealisasi di tahun anggaran 2019 termasuk usulan pembangunan jalan dan fasilitas olahraga,” olehnya itu diminta kepada Perwakilan Desa yang akan menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan pada Februari yang akan datang dapat dikawal,” tutupnya. (Mj/ANH)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com