AMB Menuntut Kepolisian Netral Dalam Mengawal Pilkada 

AMB Sulsel meminta pihak kepolisian untuk Netral di Pilkada.

MAKASSAR.NKRIku.Com– Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendatangi Kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Rabu (07/02/2018).

Massa melakukan aksi dengan meminta netralitas pihak kepolisian pada momen pesta demokrasi atau Pilkada.

Kordinator Lapangan (Korlap), Wahyu Pandawa saat orasinya mengatakan ia bersama rekan lainnya datang mewakili Rakyat Makassar meminta kepada kepolisian dalam hal ini Polda Sulsel beserta jajaran agar menjaga netralitas pada pesta demokrasi tahun ini.

“Kami hadir untuk meminta pihak Kepolisian untuk tetap netral di Pilkada Sulsel,” teriak Korlap.

Ia juga mendesak kepada Polda Sulsel untuk menghentikan upaya dugaan politisasi hukum yang mengarah pada kriminalisasi yang berdampak pada suasana demokrasi yang tidak sehat serta tidak kondusif.

Sementara Indra Memo yang juga orator mengatakan sebagai masyarakat kota Makassar mempertanyakan netralitas institusi kepolisian dalam pilkada ini.

“Jika iya, tolong jangan ada pihak kepolisian yang bermain politik atau mencoba mengintervensi ataupun di intervensi dari pihak manapun pada Pilkada tahun ini, karena kalian lah yang harusnya menciptakan kedamaian,” cetus massa aksi.

Indra juga meminta kepada seluruh warga kota Makassar untuk mengawal proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2018, dengan tidak terpengaruh dengan isu-isu provokatif serta pemberitaan hoax yang dilakukan oleh oknum liar yang tidak bertanggu jawab dengan menggunakan segala macam cara untuk mendapatkan kekuasaan,” masyarakat Makassar sudah pitar dan jelih untuk melihat isu isu pemberitaan (Hoax) yang marak beredar saat ini, apalagi untuk memenagnkan pertarungan Pilkada,” tuturnya dengan menggunakan mikrofon (Pengeras suara). 

Sementara Perwakilan Polda Sulsel, Muslimin dari Unit SPKT yang menerima pengunjuk rasa mengatakan pihak kepolisian jamin semuanya akan netral.

“ Tidak ada dari pihak kami yang akan bermain politik praktis karena ini sudah jelas himbauan pimpinan dari pusat, Jika Pun Ada Oknum yang terindikasi tidak netral maka segera lapor ke pihak berwajib,” Janji Muslimin.

Reporter: AT

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com