Diduga Ijazah Palsu Ketua PGMPR SUL-SEL Angkat Bicara

MAKASSAR.NKRIku.Com– Sebuah kecelakaan pendidikan bukan hanya saja disebabkan oleh kekerasan yang terjadi dilingkungan sekolah atau kampus. Tetapi kecelakaan pendidikan dapat terjadi dilingkaran birokrasi. Kecendrungan ini muncul akibat ambigu kekuasaan. Proses politik tidak mengharuskan menghalalkan segala cara dengan melabrak aturan, etika dan mekanisme pemilihan yang ada sesuai undang-undang pemilu dan politik yang ada.

Fenomena ijazah palsu bagi seorang pemimpin adalah kecelakaan bagi dunia pemerintahan. Salah satunya Bupati Mimika EltInus Omaleng diduga memakai ijazah palsu dalam proses politik di Mimika.
Dan ijazah palsu tersebut telah dikeluarkan oleh salah satu sekolah swasta di kota Makassar yakni SMA Ilham Makassar.

Hal serupa tentu tidak terlepas dari sorotan kalangan aktivis salah satunya komentar dari Andi Iponk selaku ketua PGMPR SUL-SEL (Persatuan Gerakan mahasiswa peduli Rakyat) mengatakan bahwa,” saya meminta kepada KPUD Mimika, Polda papua, dan polda sulsel agar memproses membatalkan pencalonan bapak Eltinus untuk maju di pilkada Mimika periode 2018-2023,” Salut Andi Iponk.

Karenanya demi martabat demokrasi dan marwah masyarakat Mimika, yang dimana kita ketahui bahwa jelas-jelas sangat mencidarai dunia pendidikan,” tentu dengan adanya penumuan ijazah palsu yang ganjal ini bagi saya pribadi sangat fatal jika ingin memilih seorang pemimpin yang garis statuta pendidikannya berangkat dari ketidak jelasan,” Ungkap ketua PGMPR sul-sel saat di temui di oleh awak media.(Tim)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com