Ini Tanggapan LK 2 Terbaik Cabang Parepare

MAKASSAR.NKRIku.Com– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan organisasi Mahasiswa Islam yang fokus pada pengembangan potensi anggota melalui Latihan atau Training perkaderan yang secara bertahap atau berjenjang sebagaimana telah diatur dalam konstitusi. Tujuan training perjenjangan dimaksudkan sebagai rumusan sikap, pengetahuan atau kemampuan yang dimiliki anggota HMI setelah mengikuti jenjang Latihan Kader tertentu, yakni Latihan Kader I, II dan III.

Latihan Kader II atau yang biasa Intermediate Training (LK II) bertujuan untuk terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual dan mampu mengelola organisasi serta berjuang untuk meneruskan dan mengemban misi HMI. Pada Intermediate Training (LK II) anggota HMI ditargetkan; Pertama Memiliki kesadaran intlektual yang kritis, dinamis, progresif, inovatif dalam memperjuangkan misi HMI. Kedua yakni Memiliki kemampuan manajerial dalam berorganisasi sebagaimana Intermediate Training yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Parepare yang bertemakan ‘Meneguhkan Khittah Perjuangan HmI di Era Kapitalisme Global”, yang dilaksanakan mulai Tanggal 29-04 Februari 2018 atau 12-18 jumadil awal 1439 H di gedung Aisyiyah Muhammadiyah Jl.Lahalede belakang SMPN 2 Kota Parepare, dengan Jumlah Peserta 60 Peserta dari berbagai utusan Cabang se-Indonesia.

Dipenutupan Kegiatan Training, Steering Commite mengumumkan 3 (tiga) Peserta Terbaik dari 60 peserta sesuai dengan kualifikasi penilaian yang telah ditetapkan dalam aturan Training Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)
Peserta Terbaik kedua didapat oleh Utusan HMI Cabang Makassar Muh. Syarif Hidayatulla. Saat dimintai informasi kepada media, Muh. Syarif Hidayatullah yang biasa di sapa Marsyal menjelaskan Bahwa dirinya tidak menduga akan ditetapkan menjadi peserta terbaik pada LK II HMI Cabang Parepare, dirinya hanya berusaha semaksimal mungkin belajar agar dapat berinteraksi dengan baik dengan pemateri-pemateri,”Alhamdulillah selama 10 Hari menjalani proses Intermediate Training Lk 2 Cabang Parepare dimulai dari 3 hari proses scraning dan 7 hari Forum Lk 2 terbayar dengan hasil menjadi peserta terbaik 2 Intermediete Training LK 2 HmI Cabang Pare Pare, tetapi ini bukan sesuatu yang harus di sombongkan justru Hasil ini menjadi batu loncatan bagi saya untuk terus belajar dan menjadi manusia yang lebih baik lagi.” Ungkap Marsyal.

Kegiatan pembobotan yang dilakukan di sekret HMI Cabang Makassar.

Ucapan terimakasih juga disampaikanya “Alhamdulilah, terimakasih kepada senior-senior yang telah memberi kontribusi materil maupun non materil kepada saya, kepada kakanda2 Steering Commite, panitia pelaksana LK II, juga kepada senior HMI Cabang Makassar yang sebelumnya menguji kami melalui Pembobotan Peserta LK II oleh bidang Pengembangan Anggota (PA) HMI Kordinator Komisariat (Korkom) Perintis Cabang Makassar. Kakanda Tom, kakanda Mus, kakanda Akbar Idris dan yang lainnya yang tidak sempat disebutkan satu persatu. dengan prestasi yang saya raih ini, semoga Korkom Perintis terus mengadakan Forum Pembobotan secara continu kepada calon peserta LK II Selanjutnya” salut Marsyal.

Lebih lanjut Marsyal menceritakan, kegiatan forum intermediate Training atau LK II diselenggarakan selama 7 hari 7 malam dan beristrahat secukupnya.
“Pada Forum LK II, tepat Pukul 08.00 Wita kami menerima materi sampai jam 12.30 setelah itu ishoma lalu lanjut materi sampai jam 15.40 lalu skorsing untuk sholat dan kembali melanjutkan materi sampai jam 18.00 setelah itu forum kembali skorsing untuk ishoma sampai jam 20.00 lalu lanjut materi sampai jam 23.00 dari jam 23.00 – pukul 02.00 di gunakan untuk presentase dan forum group discussion setelah itu forum kembali di scorsing untuk tidur dan kembali di buka jam 08.00 pagi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Marsyal mengungkapkan dalam LK II parepare ada hal atau agenda yang menarik diagendakan oleh panitia pelaksana,” tetapi ada hal yang menarik dari kegiatan intermediete training lk2 cabang pare2 ini, sebelum acara penutupan kami disuguhkan dengan sebuah agenda wisata dimana kami peserta di ajak berwisata di Taman Kota Jompie Parepare,” tutupnya.
(DHENIAN)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com