HMI Cabang Palopo Resmi Dilantik

PALOPO.NKRIku.Com– Pelantikan Korps Himpunan Mahasiswa Islam (Kohati) Cabang Palopo di selengarakan di Aula Cabang hmi Palopo 2018/02/09

Pada pelantikan ini dihadiri oleh ketua umum dan sekertaris umum HMI Cabang Palopo, saudari terpilih sebagai Kohati Wulan Safitri priode 2018-2019 yang menggantikan posisi Atika Lambau Selaku Ketua Divisioner.

Dalam sambutanya Wulan Safitri memberitakan ucapa terimah kasih kepada panitia pelantikan dan pengirus Cabang,” terimah kasih atas amanah dan kepercayaan yang di berikan kepada saya semoga di pengurusan ini jauh lebih baik dari pengurus sebelumnya, jayalah kohati bahagia HMI,”salutnya.

Salah satu keberhasilan hmi tidak terlepas dari peran dan fungsi kohati sebagai pelaksana lima insan cita yang selalu eksis di berbagai kondisi.

Sedikit gambaran Dalam teater kemanusiaan, diskursus mengenai perempuan sudah ada sejak manusia itu dilahirkan, baik status, tugas, juga hak dan kewajiban. Perkembangan pemikiran seiring dengan paradigma masyarakat pada masanya (gradual), begitu dalam dengan masalah perempuan.

Pada awalnya tugas dan peranan perempuan berada pada bidang mengurusi anak, rumah dan sekitarnya (domestik) kemudian kini mulai merambah pada sektor publik. Isu marginalisasi satu jenis dari lainnya serta beberapa perilaku ketidak adilan menjadi headline pembicaraan masyarakat. Begitu pula halnya dengan Himpunan mahasiswa Islam (HMI). Sejak berdirinya, kontribusi besar perempuan sudah nampak. Hal itu dapat dilihat pada sosok dan peran aktif dua orang hawa yaitu Maesaroh Hilal dan Siti Zaenah1 yang secara struktural terlibat dalam kepengurusan (Maesaroh Hilal bendahara II). Kemudian menyusullah HMI-Wati lainnya seperti Tejaningsih, Siti Baroroh Bried, dan Tujimah. Mereka adalah inang – inang pengasuh HMI pada awal kelahiran KOHATI.

Reporter:Taufiq Triadi

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com