Menumbuhkan Jiwa Wirausaha, STISIP Muhammadiyah Rappang Lakukan ini

SIDRAP.NKRIku.Com– Himpunan Mahasiswa Program Studi Pemerintahan (HIMPOSIP) melakukan seminar kewirausahaan bertajuk ‘Membentuk Jiwa Wirausaha Mahasiswa Yang Kreatif Dan Inovatif Dalam Persaingan Jaman Now’.

Tujuan dari diadakannya seminar ini adalah agar mahasiswa dapat mewujudkan kemampuan dan kemantapan jiwa wirausaha untuk menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

Kegiatan yang dilaksanakan di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang, jalan aspol, Kecamatan Panca Rijang, Kelurahan Maccorawalie, Kabupaten Sidrap dihadiri oleh Dr. Jamaluddin Ahmad, S.Sos. M.Si selaku ketua STISIP Muhammadiyah Rappang, Suprianto ketua HIMPOSIP, Ahmad Mustanir, S.Ip. M.Si ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Para dosen, Mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi HIMPOSIP, dan para tamu undangan, Sabtu (10/02/2018).

Rika Sasmika selaku ketua panitia menyampaikan bahwa,” tujuan dari kegiatan ini untuk memotivasi mahasiswa agar memiliki jiwa kewirausahaan dalam persaingan jaman now sesuai dengan tema yang kami angkat, “Jelasnya.

” Terlebih lagi, di masa kini kewirausahaan kreatif berkembang dengan pesat, misalnya di bidang fashion dan kuliner. Dengan diselenggarakannya seminar kewirausahaan diharapkan para mahasiswa tergerak untuk mengetahui lebih dalam maupun terjun langsung ke dalam bidang kewirausahaan sesuai dengan motto kita Unggul, Profesional, dan kreatif ,” tambahnya.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh ketua STISIP Muhammadiyah Rappang Dr. Jamaluddin Ahmad, S.Sos. M.Si ia menekankan bahwa dalam berwirausaha, bagaimana kita berusaha untuk membuat pasar-pasar baru dan menciptakan perputaran ekonomi.

” Dalam berwirausaha bagaimana kita menciptakan pasar-pasar yang baru dan bagaimana menciptakan sharing ekonomi atau perputaran dalam berwirausaha “. Imbuhnya.

” Untuk itu mahasiswa harus mampu berinovasi dan bermitra dengan masyarakat setempat dalam meningkatkan perekonomian dengan membuat suatu aplikasi semacam Grab food, ” tambahnya.

Supriyanto selaku ketua HIMPOSIP Sangat mengapresiasi kegiatan ini, pasalnya Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan. Melihat bahwa kita sudah masuk dalam perekonomian Global, seperti Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) maka perlu pembekalan yang cukup supaya nantinya kita tidak menjadi penonton di Negara sendiri.

Penulis : Ad

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com