Sinyalir Kurang Kondusif, Kades Bungaiya Damaikan 2

SELAYAR.NKRIku.Com– Kepala Desa Bungaiya Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar, Alimuddin S.T. damaikan dua pemuda Desa, Zulkifli alias Obe (15) tahun dan Arif Hidayanto alis Anto (17) tahun bertempat diaula kantor Desa Bungaiya, Jumat 09/02/18 sekitar pukul 15:00 wita, yang sebelumnya kedua pemuda desa ini pernah terlibat perkelahian beberapa hari lalu.

 

Perkelahian yang terjadi Januari lalu itu, dipicu dari ketersinggungan kedua pemuda tersebut, Obe dan Anto yang sama sama mengendarai sepeda motor pada malam hari dan kendaraan keduanya tidak dilengkapi dengan lampu dan akhirnya terjadi perkelahian. Sejak terjadinya perkelahian antara Obe dan Anto dikwatirkan memicu kerawanan kolompok keluarga sehingga pemerintah desa bungaiya, Alimuddin berupaya menjaga situasi desanya kondusif, aman dan tentram.

Dalam forum perdamaian kedua belah pihak, di saksikan kepala Desa Bungaiya Alimuddin ST, dan dihadiri kedua orang tua didampingi keluarga masing – masing dan dihadiri kepala dusun kassabumbung Desa Bungaiya Rahman. Muh Jafar dan sallang selaku tokoh masyarakat dan warga lainya.

Patta Giling Orang tua Arif Hidayanto serta Makkasau beserta isterinya Banri orang tua dari Zulkifli alias Obe sepakat damai diatas surat pernyataan damai bermaterai ditandatangani bersama – sama saksi, kemudian kedua belah pihak sepakat menarik laporan pengaduan dikantor Polisi Sektor (Polsek) bontomatene berdasarkan berita acara surat perdamaian tersebut.

 

Usai pasca perdamaian Kades Bungaiya mengatakan kepada wartawan bahwa,” perdamaian kedua belah pihak, mereka adalah satu rumpung keluarga dekat, mereka masih saudara sepupu, Alimuddin minta agar perdamaian tetap terjalin sampai mengedepankan silaturrahmi,” ungkap Alimuddin.

 

“Selama bisa diatur secara kekeluargaan jangan lagi berbuntut panjang apalagi sampai di persoalan hukum itu hanya merugikan kita semua, marilah selalu berbuat positif dan bermamfaat karena manusia yang baik adalah manusia yang bermamfaat kepada yang lainnya,” tambahnya.

Selain itu juga Alimuddin meminta kepada kepala dusun desa bungaiya cepat tanggap terhadap warganya, marilah kita sama – sama menjaga ketentraman desa tandasnya.

Reporter: Mj

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com