Begini Keadaan Rombongan HMI Makassar di Kongres Ambon

AMBON.NKRIKU.COM– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyelenggarakan Kongres ke-30 di kota Ambon 12 – 18 Februari 2018. Kegiatan Kongres ini merupakan momentum musyawarah mufakat untuk mengangkat Ketua Umum Baru Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) yang diselenggarakan Dua tahun sekali.

Kongres ke-30 ini akan dihadiri oleh seluruh kader HMI se Indonesia, mulai dari utusan Badan Koordinasi Daerah (Badko) Cabang-cabang yang didalamnya terdapat Koordinator Komisariat (Korkom) dan dibawahnya lagi ada Komisariat, Sabtu 10 Februari 2018 .

Kapal KM TIDAR yang ditumpangi ratusan rombongan HMI Makassar Melepaskan Jangkarnya Berlabu menuju Kota Ambon Manise dengan rute Makassar – bau bau – Namle -Ambon dibawah Koordinasi HMI Badko Sulselbar. Koordinator Rombongan Makassar  HMI Perintis Mahmud Alkatiri yang dikonfirmasi mengatakan tidak ada kendala maupun kejadian diluar kesepakatan konsolidasi.

“Alhamdulilah Kabar kami dalam Pelayaran yang aman dan tertib, tetap konsisten dalam menjaga nama baik HMI sesuai kesepakatan Konsolidasi. Pelayanan Kapal juga kami serba kecukupan, tidak ribut ribut lagi masalah makan ini bela. Di sini juga kami lebih saling mengenal antar sesama dengan temn teman cabang lain” Ungkap Mahmud melalui telfon seluler.

Setelah ditanya mengenai kegiatan yang dilakukan dalam mengisi kosongnya waktu dalam pelayaran, Mahmud menceritakan bahwa mereka selalu mengisi dengn diskusi-diskusi yang mengarah kepada Keislaman, keummatan dan Kemahasiswaan,” alhamdulilah di sini kita diskusi bagaimana peran mahasiswa dalam menjaga stabilitas Bangsa Negara. Diskusinya pun berjalan sangat menarik,” jelas Mahmud Putra Asli Maluku sekaligus Koordinator Rombongan HMI Korkom Perintis Cabang Makassar.
(DHENIAN)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com