FATMA – DOAMU Lolos Verifikasi, Pilkada Sidrap Dipastikan Head to Head

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap yang siap bertarung.

SIDRAP.NKRIku.Com– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) telah melaksanakan rapat pleno penetapan calon kandidat yang akan bertarung di Pilkada Sidrap, Senin (12/02/2018).

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 13.30 – 15.00 jalan Ressang Kecamatan Maritenggae aula Kantor KPU dan menetapkan dua Pasangan Calon (Paslon) Fatmawati Rusdi – Abd Majid (FATMA) dan H. Dollah Mando – Mahmud Yusuf (DOAMU).

Sedangkan dua pasangan yang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat adalah A. Ikhsan Hamid-Reski Djabir (IKRAR) dan Solihin-Muhammad Nasiyanto (SOLUSI).

Hal itu di ungkapkan langsung oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidenreng Rappang Dahlia saat memimpin rapat pleno.

” Keduanya memenuhi syarat untuk maju di Pilkada Sidrap, yakni Dollah Mando-Mahmud Yusuf dan Fatmawati Rusdi-Abdul Majid, ” Katanya Dahlia selaku ketua KPU Sidrap didepan para balon dan tamu undangan.

Setelah penetapan pasangan calon, Komisioner KPU menyerahkan berita acara ke masing-masing pasangan calon.

Termasuk, dua pasangan calon Indenpenden yang melaju di tahapan selanjutnya karena dianggap tidak memenuhi syarat dukungan.

Fatmawati Rusdi–Abdul Majid (FATMA) memborong partai politik dengan didukung 9 partai pengusung dengan perolehan kursi sebanyak 28. Sementara pasangan Dollah Mando–Mahmud Yusuf (DOAMU) hanya didukung 2 partai pengusung, dengan perolehan kursi di DPRD Sidrap sebanyak 7 kursi.

Rencananya, KPU Sidrap akan melaksanakan pengundian nomor urut, pada hari Selasa 13 Februari 2018 (Besok) di Kantor DPRD Sidrap

Penulis : Ad

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com