Lagi, Polisi Tembak Mati Bandar Shabu

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga saat Press Realis
GOWA. NKRIku.Com–Aparat Kepolisian kembali menindak tegas pelaku kejahatan. Kali ini salah seorang tersangka pengedar barang haram alias sabu-sabu ditembak mati oleh aparat Kepolisian Resor Gowa, Rabu 14 Februari 2018.Diketahui, tersangka yang di tembak mati tersebut bernama Iwan Dg.Tunru alias Iwan Gondrong (31 tahun) merupakan residivis dengan kasus pencurian disertai kekerasan (curas). Tersangka termasuk pengedar narkoba jenis shabu dan melakukan kejahatan jalanan lintas Gowa Makassar

Dalam cacatan kriminal tersangka, telah 3 kali menjalani pidana hasil pengungkapan Polsek Sombaopu, yakni sekitar tahun 2011-2016 dengan putusan antara 3 bulan dan 1 tahun penjara.

Namun, Tersanka yang telah menjalani proses hukum kembali melakukan kasus yang sama yakni pencurian dengan kekerasan sehingga anti Bandi Polres Gowa melakukan tindakan tegas dengan cara melumpuhkan pelakau hingga meninggal dunia.

Berdasarkan Informasi yang ada, tersangka merupakan anggota sindikat kejahatan jalanan pimpinan Ramli Dg.Maro (35 tahun) yang  juga telah ditembak mati oleh Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel pada 18 Januari 2018 lalu.

Sementaa itu, sejumlah anggota sindikat lainnya masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Gowa dan dalam pengejaran, antara lain berinisial SG (25th), RD alias Ukli (35th), ML (30th), IN alias Gepeng (30th) dan HR (28th).

Pada saat press release dirumah sakit bhayangkara makassar. Kapolres Gowa Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP) Shinto Silitonga. Menjelaskan kronologi peristiwa tembak mati tersebut.

“Pada hari Rabu, 14 Februari 2018, sekitar pukul 01.30 Wita Tim Anti Bandit lakukan penangkapan terhadap tersangka di penggal jalan Kampung Mala’lang Sombaopu kab. gowa. Pada saat penangkapan tersangka mengeluarkan badik dari pinggang untuk dihunuskan ke arah Bripka Akbar. Waktu itu anggota lainnya melakukan tembakan ke arah udara namun tersangka tidak mengindahkannya hingga tembakan di arahkan ke dada tersangka 1 kali, hingga terjatuh dan kemudian anggota membawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, namun diketahui sudah meninggal dunia” ucap Kapolres Gowa.

Lanjutnya, “Saat di Rumah sakit dilakukan geledah badan, pada kantong celana tersangka dan ditemukan terdapat 2 paket shabu dan perangkat alat hisap” jelas Kapolres Gowa

Tersangka saat ini berada di Instalasi Kamar Mayat Rumah sakit Bhayangkara Makassar

Ramsi/jar

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com