Pembangunan Ruas Jalan Sabbang-Talangsae Seko Segera Ditenderkan

Suaib Mansur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

LUTRA.NKRIku.Com– Berulang kali Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menegaskan bahwa Pemerintah Daerah tidak pernah diam melihat semua persoalan yang ada. Salah satu pembuktiannya adalah dengan diperjuangkannya pembangunan ruas jalan Sabbang – Tallangsae Seko sepanjang 14 Kilo Meter (Km) yang kemudian mendapatkan kucuran dana melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Rencana pembangunan jalan yang menghubungkan Sabbang – Talangsae Seko yang bakal menelan anggaran sebesar Rp. 24 Miliar ini akan segera dilakukan pada tahun ini juga,” Rencananya proses tender bakal dilakukan pada Maret mendatang,” Demikian dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Suaib Mansur, Jumat (16/2), di Masamba.

“Kita sudah melakukan konsultasi dengan Dinas Bina Marga (BM) Provinsi Sulawesi Selatan terkait pembangunan jalan Sabbang – Talangsae Seko. STA yang nantinya akan ditangani adalah STA km 506 – 520, setelah Limbong – Mabusa,” tambah Suaib Mansur.

Sementara untuk badan jalan yang lapis pengerasannya masih baik, akan diberi lapisan permukaan berupa aspal dengan lapis penetrasi (lapen). Lain halnya dengan badan jalan yang belum memenuhi syarat teknis, terlebih dahulu akan dilakukan stabilisasi tanah dasar dan dilapisi material kelas B, setelah itu baru akan dilapisi aspal lapen.

“Jadi total rencana pengaspalan dengan lapis penetrasi (lapen), termasuk bangunan pendukung lainnya, sepanjang 14 kilometer, dimulai dari STA 506 sampai STA 520 dengan total anggaran Rp 24 Milyar,” pungkas Suaib.

Sebelumnya, Bupati Indah Putri Indriani mengatakan bahwa pemerintah akan selalu hadir bersama masyarakat, dan tidak pernah berpikir sedetik pun untuk meninggalkannya. “Satu yang pasti, pemerintah tidak akan meninggalkan masyarakatnya. Apa yang pemerintah daerah dapatkan untuk pembangunan ruas jalan ini patut kita syukuri bersama,” tandas Bupati perempuan pertama di Sulsel itu.(LH/HMS)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com