Kampaye Damai KPU Kepulauan Selayar Melalui Gerak Jalan Santai

SELAYAR.NKRIku.Com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan yang berharap terwujud Kampanye Damai di Kabupaten Kepulauan Selayar, keinginan ini disampaikan melalui sosialisasi dalam acara kegiatan Gerak Jalan Sehat yang diikuti sekitar 750 peserta dari berbagai daerah kecamatan. Ini salah satu komisoner KPU kepulauan Selayar ditengah – tengah peserta lomba gerak jalan santai ditaman pelangi jalan Sukarno Hatta Kecamatan Benteng Kabupaten Selayar, Minggu 18/02/2019 pukul 07:00 wita .

Sementara dalam kegiatan ini Sekertaris Daerah (Sekda) Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, melepas secara resmi dan dilepas sebagai lokasi start dan kembali finis ditempat star.

Hadir diantaranya, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1415 Kepulauan Selayar, Letnan Kolonel (Letkol) Arm Yuwono,S.Sos, MM, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Pemadam Kebakaran (Damkar), Drs. Ahmad Aliefyanto, MM.Pub, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa (Kesbang) dan Politik , M Yunan krg.Tompobulu, ST, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Drs.Mustakim Kr. MM.Mpd. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Andi Baso, SH, Muh. Tahir, Anggota Komisioner KPU, Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten, Sekretaris KPU Asmar Sugiarto, beserta staf.

Sekretaris KPU, Asmar Sugiarto, mewakili Ketua KPUD, dalam sambutannya, bahwa kegiatan Fun Walk Pilkada Damai yang dilaksanakan pagi ini untuk mengajak masyarakat dalam mnggelorakan “Gerakan Sadar Pemilu” dengan menggunakan hak pilihnya.

Selain itu dia juga katakan kiranya seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga kedamaian pelaksanaan pemilu serentak. Bahkan TNI-Polri bersama penyelenggara dan Panwas serta Anggota Sipil Negara (ASN) untuk menjaga Netralitas dalam Pilkada.

Sementara itu Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam sambutannya mewakili Bupati, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengapresiasi pelaksanàn Fun Walk Gerakan Sadar Pemilu, dan berharap dengan kegiatan sosialisasi seperti ini target 75 persen tingkat penggunaan hak pilih bisa dicapai di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Gerak jalan santai ini juga menempuh Route dan Star mulai dari Taman Pelangi – Jl. Soekarno Hatta – Jl. Jeruk – Jl. Kelapa – Jl. Bonto – Jl. Jend Ahmad Yani – Jl. Rauf Rahman – Jl. DR. Muhtar – Jl. Jenderal Sudirman – Jl. Emmy Saelan – Finish Taman Pelangi.

“Adapun hadiah yang disiapkan diantaranya berupa hadiah utama Sepeda motor secoter listrik, kulkas, sepada gunung, dispenser, kipas angin,dan puluhan hadiah hiburan lainnya,” salut Sekda Marjani Sultan kepada para peserta gerak jalan. (Mj)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com