Kabupaten Kepulauan Selayar Kembali Dapat Jatah Dokter

SELAYAR.NKRIku.Com–Tahun ini selayar kembali dapat jatah Program Internship Dokter Indonesia sebanyak 9 dokter, mereka akan bertugas menjaga Instalansi Gawat Darurat (IGD) bagi yang bertugas dirumah sakit.

Selain itu mereka juga bertugas melayani kesehatan ibu dan anak, kesehatan lingkungan, penyakit menular, penyakit tidak menular, kesehatan di puskesmas, dan melakukan pelayanan poliklinik serta Unit Gawat Darurat di puskesmas -puskesmas tempat mereka bertugas nantinya. Program internship yang di ikuti oleh dokter berstatus magang.

Direktur RSUD KH. Haiyung, dr. Hazairin Nur, Sp.B. mengatakan kepada wartawan, Senin (19/2/18) bahwa program internship yang diikuti oleh dokter indonesia di rekomendasi oleh kementrian kesehatan (Kemenkes) dan ditempatkan setiap puskesmas, rumah sakit dan setiap waktu diroling, beda halnya Program Nusantara Sehat adalah gabungan dari dokter, perawat dan bidan penempatannya khusus di kepulauan ungkap dr husairin.

Lanjut dr Husairin mengatakan program internship dokter indonesia berasal dari berbagai daerah kalimantan, medan dan bandung penggati dokter magang tahun lalu dan mereka bertugas diselayar selama satu tahun ungkapnya.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com