Pemda Takalar Gelar MTQ Tingkat Kabupaten Ke XXIII

Bupati Takalar, H. Syamsari, S.Pt. MM memukul Gong saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIII, Senin 19 Februari 2018.

TAKALAR.NKRIku.Com–Pemerintah Kabupaten Takalar kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIII dan dibuka langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM. Senin (19/02/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Takalar mengatakan bahwa dengan kekompakan, kita mencatat kegiatan program penunjang salah satunya adalah gerakan baca dan hafal alqur’an yang sangat sinkron dengan kegiatan MTQ ini. MTQ Untuk kemajuan agama dan menjadi roh manusia yang menjadikan diri jadi lebih baik dan tidak mudah terpengaruh dengan dunia luar yang tidak mendidik. Kepada para pendidik agar dapat bekerja profesional.

” Dengan kekompakan, kita mencatat kegiatan program penunjang salah satunya adalah gerakan baca dan hafal alqur’an yang sangat sinkron dengan kegiatan MTQ ini. MTQ Untuk kemajuan agama dan menjadi roh manusia yang menjadikan diri jadi lebih baik dan tidak mudah terpengaruh dengan dunia luar yang tidak mendidik. Kepada para pendidik agar dapat bekerja profesional “. Ucapnya.

Kegiatan MTQ yang diikuti kurang lebih 200 peserta diadakan di tiga tempat yang berbeda yaitu di Tribun lapangan H.M. Dg. Sibali, Masjid Agung, kantor kementerian Agama KabupatenTakalar.

Tercatat ada tujuh cabang lomba yang akan di pertandingan di kegiatan MTQ kali ini.

Dra. Hj. Adliah dalam laporannya selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, “MTQ Tingkat Kabupaten ini diikuti sebanyak 200 orang lebih dari 7 cabang yang akan diperlombakan dan pesertanya adalah yang terbaik yang mewakili seluruh kecamatan yang ada di kab. Takalar dengan mengambil 3 lokasi lomba yaitu di Tribun lapangan H.M. Dg. Sibali, Masjid Agung, kantor kementerian Agama kab. Takalar”, jelasnya

Kegiatan ini dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM didampingi Kabid Pendidikan Kemenag Provinsi Sulsel, DR. H. Rasbi, SE.MM, Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si dan Kepala Kemenag Takalar Dra. Hj. Adliah,SH.

Penulis : Ad

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com