NasDem Nomor Urut 5 Di Pemilu, Arum Spink: Tanda Kemenangan

MAKASSAR.NKRIku.Com–Partai NasDem yang mendapat nomor urut lima sebagai peserta pemilu 2019, membuat sejumlah anggotanya kegirangan dan gembira. Disebutnya angka itu memiliki filosofi dan makna yang sangat dalam.

Arum Spink, legislator Fraksi NasDem DPRD Provinsi Sulsel, Daerah Pemilihan (Dapil)  lima meliputi Bulukumba, Sinjai, bahkan menilai sebagai tanda alam menuju kemenangan di pemilu mendatang.

“Angka lima sangat mewakili simbol-simbol dan praktek agama Islam yang dipeluk mayoritas penduduk di Indonesia, sangat Indonesianis dan mewakili budaya. Partai NasDem Insya Allah jadi pemenang di pemilu mendatang” Ungkap Mantan Ketua KPUD Bulukumba baru-baru ini┬ásetelah KPU RI mengumumkan daftar nomor urut partai peserta pemilu 2019.

Pipink menjelaskan filosofi tersebut dimulai dari jumlah rukun Islam, jumlah waktu Shalat, jumlah jari-jari dan panca indra manusia hingga jumlah lapisan bumi yang kesemuanya disebut berjumlah lima. “Itu belum termasuk angka lima yang juga banyak populer di Indonesia. Misalnya Pancasila yang bersilakan lima, bintang lima sebagai pangkat tertinggi dalam dunia militer sampai jumlah agama yang diakui di Indonesia juga berjumlah lima” Terangnya.

Lebih jauh, mantan Sekretaris Wilayah NasDem Sulsel ini juga menjelaskan dari pendekatan budaya. Ia menilai masyarakat Indonesia terkhusus di Jawa yang banyak dipengaruhi cerita pewayangan atau yang biasa dikenal cerita Pandawa juga tak bisa melepaskan dari lima tokoh sentral.

“Dan, yang lebih populer di masyarakat Jawa adalah ajaran Moh lima atau emoh lima. Sunan Ampel yang menjabarkanya dalam emoh Main judi, emoh Madon atau prostitusi, emoh maling atau mencuri, emoh madat atau narkoba dan emoh mabuk atau minum arak dan minuman keras lainnya.” Jelasnya.

Pipink menyebut angka lima sudah tepat disandang NasDem. Ia menyebut sejalan dengan semangat restorasi yang bersesuaian dengan falsafah agama, negara dan budaya. ” Angka ini menjadi penyemangat baru dalam berjuang dan membumikan perubahan sejati yang dicita-citakan. Insya Allah Partai NasDem akan berjaya di pemilu 2019″ Tutupnya.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com