Peduli Janda Tidak Produktif, Kades Ini Daftarkan Listrik Gratis di PLN Selayar

Kades Appatanah Kab. Selayar, Andi Syamsul

Selayar, Nkriku.com—Kepala Desa Appatanah, Andi Syamsul mendatangi kantor PLN Rayon Selayar di Jalan RA. Kartini No 14 Benteng selayar, senin 12 maret 2018. salah satu tujuan kedatangannya kekantor PLN untuk mendaftarkan warga miskin didesanya termasuk janda yang sudah tidak produktif lagi. Jumlah sementara yang didaftar ke PLN rayon selayar sebanyak 18 rumah sudah dipastikan mendapat listrik gratis subsidi desa dalam jangka waktu dekat ini.

Saat ┬áditemui awak media Senin 12/03/18 di kantor PLN, Andi Syamsul mengatakan bahwa semua ini adalah kepedulian terhadap warganya yang tidak mampu untuk mendapatkan subsidi desa utamanya janda – janda tidak lagi produktif sebanyak 18 kepala keluarga, ujarnya.

Kepala PlN rayon Selayar Dani Hamdani membenarkan kedatangan Kepala Desa appatanah mendaftarkan warganya untuk pemasangan baru 900 kilowatt yang ditanggung oleh desa, selain itu juga ada tambahan persyaratan yang harus di penuhi oleh pendaftar baik yang gratis yang ditanggung oleh desa maupun pendaftar umum, mekanismenya sama yaitu berupa Sertifikat Layak Operasi (SLO).

“Inilah yang perlu di luruskan kepada masyarakat bahwa tujuan SLO adalah bagunan yang memiliki instalasi listrik yang sesuai standar dan telah dijamin oleh lembaga inspeksi teknik resmi yang terdaftar, selanjutnya biaya penyambungan pasang baru dikantor pos, ATM atau loket loket pembayaran listrik secara online selain itu juga tujuan SLO apabila pelanggang mendapat musibah atau kebakaran yang disebabkan oleh instalasi bisa mendapatkan asuransi oleh pemilik SLO tersebut, SLO suatu lembaga yang bernaung dalam perlindungan instalasi listrik nasional, sudah ada tiga desa yang mendaftar penyambungan pasangan baru,” ungkap Kepala PLn ranting selayar, Dani Hamdani

(Mj)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com