Kodim Gowa Reboisasi Di Moncongloe, Bupati dan Kapolres Beri Apresiasi

Bupati, Kapolres dan jajaran TNI saat reboisasi tanaman pohon

Gowa, NKRIku.com – Kodim 1409/Gowa gelar acara Reboisasi se- Kabupaten Gowa bertempat di Desa Moncongloe Kecamatan Manuju, Selasa (13/3).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan SH, MH., Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga dan sejumlah elemen masyarakat.

Tanam pohon

“Giat ini adalah sebuah amanah, karena apa yang kita miliki saat ini merupakan hasil dari yang ditanam oleh pendahulu kita, sehingga kita pun harus menanam agar generasi penerus kita bisa menikmati hal yang sama,” ucap Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Al Amin Sarmono.

Pada sambutan selanjutnya, Bupati Gowa memberikan pernyataan yang cukup menjadi perhatian bagi semua yang hadir.

Apresiasi

“Kita tahu penebangan liar tanpa ijin di mana-mana, dulu saya pernah berpikir untuk menjaga hutan saya mau simpan harimau dan singa untuk menjaga, kalau manusia disuruh jaga ya siapa yang tahu, tapi itu dulu, sekarang kita sadar bersama-sama untuk menjaga kelestarian hutan sekitar,” ujar Adnan yang disambut tawa dan tepuk tangan.

Sementara itu, Kapolres Gowa Shinto Silitonga menambahkan bahwa kegiatan positif ini hanya awal, kedepannya harus tetap dilaksanakan karena giat ini adalah konteks jangka panjang untuk generasi berikutnya.

“Reboisasi ini memang kegiatan positif yang dilakukan teman-teman Kodim, menjaga kelestarian lingkungan, ini baru awal dan semoga tetap berlanjut serta bisa menjadi contoh bagi instansi lain untuk peduli pada kelestarian lingkungan sekitar,” ujar Shinto.

Giat berlangsung sejak pukul 09.30 WITA dan berakhir sekitar pukul 11.00

*Ramsi/Lea

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com