Bak Lautan Api, Nelayan CempaE Bersatu Menangkan FAS

Bak lautan api. Simpatisan FAS padati lokasi kampanye dialogis FAS

PAREPARE, Nkriku.com – Calon Walikota-Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) menggelar kampanye dialogis di CempaE, Rabu 14/3. Meski digelar sederhana, ratusan warga setempat memadati lokasi kampanye bak lautan api dengan pakaian merah dari seluruh simpatisan.

Mereka yang rerata berprofesi nelayan, tak sungkan menyampaikan langsung kondisi mereka kepada FAS. Seperti yang diminta oleh Daeng Erang. Ia berharap, FAS tidak menimbun tempat tambatan perahu nelayan.

“Kami dengar akan dibangun anjungan. Itu nelayan tidak sepenuhnya setuju. Kami berharap kepada FAS, agar nanti meninjau ulang hal itu karena terus terang kami tidak tau apa manfaatnya untuk produksi tangkapan kami,” ungkapnya.

Selain itu, warga lainnya, Bahar berharap ada bantuan khusus untuk nelayan dan pedagang makanan disepanjang CempaE. “Kita tidak segan menyampaikan ke FAS, karena kami tau dia pasti perhatikan kebutuhan nelayan. Orangnya komitmen dan tidak ingkar janji,” tegasnya.

Dalam penjelasannya, Faisal dan Asriady memastikan tidak akan menimbun/reklamasi lokasi yang selama ini menjadi tempat sandar perahu nelayan. Bahkan, FAS justru ingin membangun tambatan perahu dan pemecah ombak, yang membuat peranu nelayan lebih aman.

Selanjutnya, untuk lebih memudahkan nelayan FAS bakal mengupayakan SPBU untuk nelayan di CempaE, agar tidak perlu lagi membawa jerigen ke kota. “Dalam 22 program unggulan FAS, nelayan juga akan dibantu sesuai kebutuhannya. Mesin, pukat, perahu dan alat tangkap lainnya,” jelas Faisal.

Untuk ibu-ibu dirumah, ada bantuan modal kerja usaha rumahan Rp3 juta, bantuan modal usaha Rp2 miliar per kelurahan, pelatihan dan pendampingan usaha, hingga gratis angkot dan seragam untuk anak sekolah. (*)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com