Bupati Bulukumba Sidak ASN di Kantor Camat dan Lurah

Bupati bulukumba, AM Sukri Sappewali (baju warna pink)

Bulukumba, Nkriku.com — Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali ingin memastikan pegawai atau Aparat Sipil Negara (ASN) yang berada di tingkat kelurahan bekerja dengan baik.Untuk memastikan hal tersebut, dirinya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Camat Ujung Bulu dan beberapa kantor kelurahan selepas jam istirahat atau pukul 14.00, Rabu (14/3).

AM Sukri Sappewali memilih sidak setelah jam istirahat karena banyak mendapat laporan jika banyak pegawai tidak masuk kantor atau tidak kembali lagi ke kantor setelah jam isitrihat. “Kami dapat laporan, rata-rata tidak ada pegawai yang masuk setelah jam istrahat, ini sangat memalukan bagi kita semua,” geram AM Sukri Sappewali

Jika aparat ogah-ogahan masuk kantor seperti itu, kata AM Sukri Sappewali, maka negara bisa rusak. Padahal Negara sudah mengeluarkan biaya yang besar untuk menggaji mereka, tapi mereka tidak melaksanakan kewajibannya dengan baik.

Saat sidak, Bupati mengabsen langsung ASN dan memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja untuk mencatat pegawai yang tidak hadir dan melaporkan ke Kepala BKPSDM serta mewajibkan pegawai yang tidak hadir tersebut mengikuti apel pagi di halaman Kantor Bupati esok harinya.

Bupati AM Sukri Sappewali juga melalui BKPSDM akan memberikan sanksi tegas terhadap ASN yang lalai dalam menjalankan tugas,  khususnya yang ditempatkan di bidang pelayanan masyarakat.

 

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com