Inilah 21 Nama Korban Kebakaran Kayuadi Kepulauan Selayar

Korban kebakaran di selayar hanya bisa pasrah dan mengharapkan uluran tangan pemerintah pasca rumah mereka hangus dilalap api

Selayar, Nkriku.com — Pasca Kebakaran 21 rumah warga Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, minggu 15/04/18 sekitar pukul 10.00 wita. AKP Sabaruddin bersama Danpos TNI Serka Ahmad Lamo, Babinsa, Binmas, Kades Kayuadi, bersama Kadus Pulau panjang langsung ke Lokasi mengevakuasi para korban yang kehilangan rumah, sementara ditempatkan di rumah keluarga masing-masing.

Adapun nama nama Korban kebakaran rumah :
1. H.Kincana 49 thn (Gubuk)
2. Salama’ (Gubuk)
3. sattu (rmh bantuan nelayan)
4. nisma / perempuan(rmh bantuan nelayan)
5. Dengkamua / perempuan (rmh bantuan nelayan)
6. Dirwan (rmh bantuan nelayan)
7. Ibrahim (rmh bantuan nelayan)
8. Subaedi (rmh bantuan nelayan)
9. Asri (rmh bantuan nelayan)
10. Asis(rmh bantuan nelayan)
11. Kamiluddin (rmh bantuan nelayan)
12. Sewing(rmh bantuan nelayan)
13. Isdal (rmh bantuan nelayan)
14. Malik(rmh bantuan nelayan)
15. Sapania / perempuan (rmh bantuan)
16. Muis (rmh bantuan nelayan)
17. Lukman (rmh bantuan nelayan)
18. Bulaeng / perempuan (rmh bantuan nelayan)
19. Satti / perempuan (pondok/gubuk)
20. Darma/ perempuan (pondok/gubuk)
21. Bukaseng / perempuan (pondok/gubuk)

Hingga saat ini Polsek Takabonerate, Akp Sabaruddin masih melakukan penyelidikan tentang penyebab kebakaran. Menurut Kapolsek Takabonerate bahwa kebanyakan laki-laki yang ada di Pulau Panjang Kecamatan Takabonerate, pada saat kebakaran warga lainnya sedang melaut, dari keseluruhan rumah terbuat dari kayu dan sudah tua sehingga mudah terbakar, dan salah satu faktor sulitnya dipadamkan belum adanya mobil pemadam kebakaran di kepualuan kecamatan takabonerate, hanya berharap bantuan dari warga.

Menanggapi kejadian ini Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Samsu Ridwan, S.IK memerintahkan Kapolsek Takabonerate untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah setempat untuk melakukan upaya-upaya yang dapat dilakukan dalam rangka membantu warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Kami menghimbau agar masyarakat terus berhati-hati dan waspada dalam menghadapi dan cegah bahaya kebakaran, diharapkan memiliki alat pemadam api ringan di rumah masing-masing,” ujar Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan (MS050)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com