Polres Bantaeng Operasi Penertiban dengan Sistem E-tilang

Kanit Patroli Polres Bantaeng, Ipda Adi Wijaya

BANTAENG, NKRIku.com – Operasi rutin penertiban kendaraan oleh Polres Bantaeng bagi para pengendara menggunakan sistem E-tilang.

Hal ini diungkapkan oleh Kanit Patroli Polres Bantaeng, Ipda Adi Wijaya saat Operasi Rutin berlangsung. Ia mengatakan kalau Operasi Penertiban Kendaraan ini merupakan agenda tiap hari, minggu dan bulan.

“Operasi penertiban kendaraan ini merupakan operasi Rutin di wilayah hukum polres Bantaeng,” ucap Adi Selasa (17/04).

Ia juga menambahkan bahwa di Kabupaten Bantaeng ini banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara roda dua dan roda empat, sebab kabupaten ini sekarang merupakan kota Wisata.

“Kabupaten Bantaeng yang sekarang ini merupakan kota wisata dimana para pengendara yang melakukan pelanggaran meningkat,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengutarakan personil yang diturunkan berkisar 14 personil unit patroli yang dibekali surat tugas dari Polres Bantaeng

“personil sudah dibekali surat tugas dari Polres Bantaeng,” tegasnya.

Menurut Ipda Adi Wijaya, penerapan e-tilang ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum kepada pelanggar, sekaligus sebagai bentuk transparansi dan profesionalitas petugas dalam penegakan hukum. Sistem ini telah diterapkan oleh setiap personel lalu lintas Polres Bantaeng.

“Kami ingin memberikan kepastian hukum kepada pelanggar, transparansi kepada pelanggar bahwa petugas berupaya profesional dalam hal penerapan denda tilang,” katanya.

Adapun pelanggaran yang kerap dilakukan pengendara antara lain karena tidak mempunyai SIM, STNK, tidak mengenakan helm, tidak ada kelengkapan teknis seperti spion, knalpot serta pelanggaran lainnya.

Penerapan yang dilakukan pihak Satlantas Polres Bantaeng sebagai upaya penegakan hukum, demi keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas.

*Lea

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com