oleh

Potensi diklaim, ini Seruan Tuntutan Ketua HMI Makassar untuk Seluruh Kader HMI

Makassar, nkriku.com – Menjelang Pilpres 2019, Aksi Demonstrasi berbagai Organisasi Mahasiswa diberbagai Daerah menuntuk Kinerja Presiden Jokowi semakin hari semakin bermunculan. Di Makassar, Aksi HMI Cabang Gowa Raya Berakhir Ricuh yang Mengakibatkan beberapa Pengurusnya harus dilarikan ke RS. Tidak hanya di Makassar, di Bengkulu, Kendari dan Medan juga terjadi Hal yang sama.

Berdasrkan pantauan reporter nkriku.com, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar akan melakukan aksi unjukrasa besar besaran pada Jum’at (21/9/18) di Kantor DPRD Sulsel.

Ketua Bidang Sosial Politik HMI Cabang Makassar Rudini yang dimintai Keterangan Usai menyelenggarakan Konsolidasi mengungkapkan, aksi unjukrasa mahasiswa terutama HMI menuntuk Kinerja Presiden Jokowi yang digelar diberbagai daerah berpotensi diklaim oleh salah satu Pasangan Calon Presiden.

“ini tidak bisa dipungkiri, bahwa potensi diklaimnya gerakan mahasiswa menuntut Presiden Jokowi menjelang Pilpres 2019 cukup besar. Olehnya, dalam konsolidasi ini kami merancang tuntutan yang telah melewati pertimbangan dari berbagai aspek” jelas Rudini didepan Sekretariat HMI Cabang Makassar Jln Botolempangan nomor 39, Jum’at (21/9/18) dini hari.

Menurutnya, Seluruh Kader HMI harus waspada kepada klaiman atas setiap aksi demonstrasi yang digelar nya, hal ini diakuinya dalam menjaga independensi Organisasi HMI yang didirikan sebagai organisasi Pergerakan dan Perjuangan

“HMI adalah Organisasi independen, sehingga sudah menjadi keharusan seluruh kader menjaga nama baik organisasi ini untuk tidak di klaim, meski dalam perjuangan ini kita berangkat dari Niat yang suci atas panggilan Nurani. Semoga perjuangan kami diridhoi Allah, amin” Harapnya.

Untuk diketahui, ini bunyi tuntutan HMI Cabang Makassar:

1. Atas Gejolak Perekonomian, Ruginya Sebahagian BUMN sampai pada penjualan serta melemahnya Nilai tukar rupiah, HMI Menuntuk Presiden Jokowi Memecat Menteri keuangan, Ekonomi dan Menteri BUMN karena dianggap tidak maksimal dalam membantu kinerja Presiden
2. Mencopot Kapolda Sulsel, Kapolda Bengkulu, Kapolda Sumatera utara, Kapolda Sultra atas penganiyaan Kader HMI dan KAHMI
3. Mendesak MPR Mencabut Mandat Presiden apa bila terbukti terlibat dalam ambruknya perekonomian Indonesia dan aksi kekerasan terhadap Kader HMI dan KAHMI. (***)

Mj

Baca Juga: