oleh

Terima Tuntutan HMI, DPRD Sulsel Sepakat Copot Kapolda

-Terbaru-5.997 views

Makassar, nkriku.com — Aksi Unjuk rasa Anggota HMI Cabang Makassar mendesak Pemerintahan Jokowi-Jk Copot Kapolda dan Menteri. Pernyataan sikap yang dilontarkan HMI Cabang Makassar di terima baik Ketua DPRD Sulsel, Senin (24/9/18) di Ruang Rapat Komisi Jl. Urip Sumoharjo No.59 Kota Makassar.

Massa HMI yang awalnya Orasi dibawah jalan jembatan flay over sekitar pukul 11.20 hingga 14.55 wita kemudian bergeser menuju Kantor DPRD Sulawesi Selatan dan meminta Semua Pimpinan Fraksi dan Ketua DPRD Membuka Forum dan Konferensi terbuka tuntut Pemerintah Jokowi – JK copot Menteri Keuangan, Ekonomi, ESDM, Kapolda Bengkulu, Kapolda Sulsel, Kapolda Sumatera Utara, Kapolda Sultra dan hentikan kegiatan impor serta Tenaga Kerja Asing (TKA).

Ketua DPRD Sulsel H. Moh. Roem, SH, M.Si., menyetujui tuntutan masa aksi.

Atas desakan massa aksi, pihak DPRD akhirnya membuka dan menyetujui konferensi, Ketua DPRD Sulsel H. Moh. Roem, SH, M.Si dalam konferensi menyetujui semua tuntutan masa aksi.

“Sebagaimana yang telah disampaikan tadi, kami menerima dan sepakat tentang poin poin tuntutan adek adek HMI” katanya saat menjawab pertanyaan para awak media.

Menanggapi aksi persekusi kader HMI yang Berunjuk rasa diberbagai daerah, Ketua DPRD dari Partai Golkar ini menjawab, bahwa sikap KAHMI Nasional sudah jelas mengecam aksi kejam Polri.

“Saya pikir sikap KAHMI Nasional sudah jelas, juga mengecam tindakan kekerasan Polri” ungkap pria Mantan Bupati Sinjai 2 Periode ini yang juga menjabat presidium KAHMI Sulsel.

Sementara dari massa HMI, Mansur sebagai jenderal Lapangan mengatakan akan tetap mengawal tuntutannya bahkan tetap melakukan aksi demonstrasi sebagai bentuk penekanan terhadap pemerintah untuk memperbaiki kedaulatan ekonomi nasional.

“Kami dari HMI cabang Makassar akan tetap mengawal tuntutan ini bahkan akan tetap melakukan aksi demonstrasi sebagai bentuk pengawalan terhadap kebijakan ekonomi pemerintah dalam hal ini kami HMI cabang makassar mengawal kedaulatan ekonomi nasional” tegas Mansur selaku Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Makassar. (Rn)

Editor: Muh Jufri

 

Baca Juga: