oleh

Waduh! Tak Terima di Kalah Pada Laga Porda, Suporter Pinrang Mengamuk

PINRANG,NKRIku.Com–Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-XVI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan resmi digelar, dengan berbagai macam cabang olahraga.

Ajang tahunan itu digelar di Kabupaten Pinrang, Kabupaten yang berjuluk bumi Lasinrang. Dan diikuti oleh peserta dari seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan,

Namun sebagai tuan rumah Porda, bukannya memberikan keramahan dan keakraban kepada para tamu yang hadir mengikuti porda, justru pinrang menjadi tuan rumah yang kurang ramah.

Hal itu terbukti dengan adanya sejumlah suporter pinrang yang mengamuk lantaran timnya dikalahkan oleh tim lawan.

Dari pantauan Media ini dilapangan. Kamis (27/9/18). Berawal dari bertemunya Kabupaten Luwu dan Pinrang pada laga pencak silat. Saat itu atlit pinrang bertarung dengan atlit Luwu, pada laga itu, Pinrang dua kali mendapat pengurangan poin, lantaran melakukan pemukulan waja kepada atlit asal Luwu, dan pada akhirnya Pinrang dinyatakan kalah.

Karena tidak terima kekalahan Atlitnya, para suporter Pinrang mengamuk, dengan membanting kursi penonton dan menendang pintu aula hingga rusak. Bahkan mengancam salah satu suporter asal Luwu.

“Harusnya sebagai tuan rumah bersikap sopan, baik dan ramah kepada tamu, bukannya malah bersikap arogan, apalagi sampai sampai mengamuk dan mengancam suporter lainnya. Kalau kalah yah kalah, harus bisa terima,”, ungkap Hamsul salah satu penonton asal Luwu Utara, yang saat itu berada dilokasi kejadian, Rabu (27/9/18).

Selain itu Fajar, warga asal Kabupaten Soppeng yang pada saat itu menonton pertandingan dan sempat mendapatkan ancaman dari suporter Pinrang lantaran dikira suporter asal Luwu mengatakan, sangat menyayangkan sikap suporter Pinrang. Menurutnya tindakan suporter Pinrang itu adalah tindakan kekanak kanakan, dan tidak terpuji.

“Maklumlah mungkin mereka merasa hebat sebagai tuan rumah, makanya merasa paling berani”,Katanya.

Sebelumnya, Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-XVI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, digelar di Kabupaten Pinrang.

 

(Hmsl)

Baca Juga: