oleh

Koalisi Kemanusiaan Galang Dana buat Korban Gempa dan Tsunami 

Makassar,NKRIku– Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, membuat pribadi dari berbagai kalangan, jumat (28/9/2018).

Kejadian itu mengakibatkan rumah ambruk dan sejumlah warga menjadi korban, sehingga banyak menarik empati beberapa lembaga di Sulsel untuk memanjatkan doa dan menggalang dana untuk korban bencana gempa dan tsunami tersebut.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan pun dengan membentangkan Spanduk dan Long March, sambil orasi serta meminta sumbangan kepada pengguna jalan, Selasa (2/10/2018).

Menurut Kordinator Penggalangan dana, Syamsumarlin S.H mengatakan bahwa aksi sosial yang kami lakukan adalah bentuk kepedulian kami dan solidaritas terhadap saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami di Donggala, Sigi, Palu dan sekitarnya.

“Semoga bantuan yang nantinya kami akan salurkan bisa bermanfaat dan mengurangi duka saudara kita disana,” tegasnya.

Sekedar diketahui bahwa turut serta 8 lembaga yang tergabung di koalisi kemanusiaan untuk sulawesi tengah diantaranya Perhimpunan Bantuan Hukum Dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) sulsel, LKBHMI cabang makassar, GETAR Indonesia, HMI komisariat Hukum UMI, Hidjaz SC FH-UMI, Foisc FH-UMI, Lontara Sulsel dan GRD sektor UMI.(tim)

Baca Juga: