oleh

Aliansi Mahasiswa Peduli Sulteng, Gelar Aksi Galang Dana

Makassar,NKRIku– Puluhan mahasiswa yang terhimpun dalam Aliansi Peduli Sulawesi Tengah (APST), gelar aksi galang dana untuk korban bencana alam gempa dan tsunami yang melulantahkan masyarakat Palu dan Donggala.

Penggalangan dana itu dilakukan di dua titik, yakni di Jalan Andi Pangeran Petterani dan Di lampu merah Bolevar.

Koordinator lapangan Nua mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk prihatin dengan kondisi gempa dan tsunami masyarakat Palu dan sekitaranya. Dalam aksi ini ada 8 organ yang tergabung dalam Aliansi yakni (Komunitas akar pelangi, KER Organization, Lingkar Nalar, Akar Sosial, Gema Kalukku, Propoganda Anak Tani, Hipermawa, HPMP Papalang).

“Aksi kemanusiaan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala (Sulawesi Tengah) kami lakukan selama tiga hari,” kata Nua, Rabu (03/10/2018).

kegiatan turun kejalan semata-mata murni dari hati nurani, empati dan solidaritas.” Kita juga memandang bahwa persoalan ini adalah persoalan bersama, derita bersama, dan tanggung jawab bersama sebagai mahluk sosial yang saling memberi dan saling membantu,” tambahnya.

Peserta aksi cambe dalam orasinya mengatakan, sudah hampir 1000 jiwa lebih yang sudah di evakuasi dan sampai detik ini masih banyak warga yang masih dalam proses pencarian.” Mari para pengguna jalan untuk mengulurkan tangannya demi membantu suadara-saudara kita demi meringankan beban yang diderita oleh saudara-saudara kita di Sulteng”.

Sementara Risma selaku bendahara melaporkan, dari tiga hari berturut-turut turun kejalan alhamdulillah kami bisa mengumpulkan dana sebanyak 26.810.500.
” Transparani anggaran dan pertanggung jawaban kepada sluruh suadara-saudara para donatur yang memberikan kontribusi untuk saudara-saudara kita,” cetusnya.

“InsyaAllah kami akan secepatnya menyalurkan kepada korban,” tambahnya.(ekki)

Baca Juga: