oleh

Amran Sulaeman, Nurdin Abdullah dan Aliyah Mustika Tinjau Pasien Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

MAKASSAR, nkriku.com — Setelah melepas 316 Truk bantuan kemanusiaan dan logistik ke Palu dan Donggala, di Lapangan Hasanuddin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham, langsung melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Kamis (04/10/2018). Mereka mengunjungi para korban tsunami dan gempa Sulteng yang menjadi pasien.

Hingga saat ini, tercatan sebanyak 119 orang pasien korban bencana Sulteng dirawat di RS Wahidin yang terdiri dari laki-laki 54 orang, perempuan 65 orang, dirawat 73 orang, pulang 40 orang dan meninggal dunia 2 orang.

“Mereka tidak perlu siapkan biaya, semua kita pemerintah yang menanggung semua. Bisa dicek, tidak ada kita bebankan, justru kita kasi bekal,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menyebutkan sebanyak 12 rumah sakit disiapkan untuk pasien korban bencana Sulteng.

Amran Sulaeman, Nurdin Abdullah dan Aliyah Mustika Tinjau Pasien Korban Gempa dan Tsunami Sulteng, Kamis 04/10/18.

Sementara itu, Menteri Pertanian Amran, menyampaikan telah diperoleh sumbangan sebanyak Rp25 miliar, dan baru saja mendapatkan Rp500 juta tambahan, dan langsung diserahkan Rp. 250 juta ke pihak RS Wahidin untuk keperluan makan seluruh masien dan keluarga pasien.

“Kami berterima kasih pada masyarakat Sulsel yang luar biasa peduli pada saudara-saudara kita,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustikan Ilham yang bermitra dengan Kementrian Kesehatan mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap pelayanan kesehatan bagi para korban bencana Sulteng dan berkordinasi dengan Kementrian kesehatan.

“Kami dari komisi IX DPR terus memantau perkembangan pelayanan korban gempa dan tsunami Sulteng dan terus berkordinasi dengan kementrian kesehatan agar seluruh korban mendapatkan pelayanan maksimal,” ujar Aliyah.

Usai meninjau di RS Wahidin, Amran Sulaiman, Nurdin Abdullah dan Aliyah Mustika langsung menuju ke Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar untuk menjemput 1.609 korban gempa dan tsunami Sulteng yang diungsikan dengan melalui jalur laut. (***)

Mj

Baca Juga: