oleh

Disdik Makassar Buka Posko Bantuan buat Korban Gempa dan Tsunami

Makassar,NKRIku– Dinas Pendidikan Kota Makassar membuat posku bantuan buat warga kota Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk prihatin Disdik, buat warga korban gempa dan tsunami yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Dr. Hasbi selaku Kepala Dinas Pendidikan mebuturkan bahwa kegaiatan sosial ini, sebagai bentuk prihatin buat masyarakat kota Palu.

Salah satu pegawai Disdik saat meyumbangkan darah buat masyarakat Palu.

” Kegiatan donor darah dimaksudkan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi bagi yang membutuhkan bantuan darah,” ungkap kepala Dinas saat dikonfirmasi melali Whats App.

Dari kegiatan Donor Darah antusias pagawai Disdik sangat besar sehingga Palang Merah Indonesia (PMI) kewalahan melayani masyarakat yang ingin melakukan donor.

” Pendaftar yang melakukan donor darah ada sampai 50 orang, bahkan sebelum Jum’at pendaftaran di tutup karna membelundaknya antusian pegawai,” tutur Hasbi.

Bukan hanya kegiatan Donor Darah tapi bantuan pakaian maupun makanan dari beberapa Pegawai di sumbangkan buat korban Palu.

” Kami juga membuka Posko Bantuan yang ingin menyumbangkan pakaian hingga makanan, yang di sumbangkan pihak sekolah, UPTD, maupun pegawai Disdik,” tutur Hasbi.(aw)

Baca Juga: