oleh

Kapolres Gowa Lepas 10 Truk Logistik buat Korban Gempa dan Tsunami

Gowa,NKRIku– Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga,SIK.,MSi., melepas pemberangkatan 10 unit mobil truk, berisi logistik bantuan korban bencana alam. Dengan mendapatkan pengawalan ketat Personil Polres Gowa sebanyak 12 Orang bersenjata lengkap yang dipimpin oleh Kasubbag Sarpras Polres Gowa Akp Hendra.

Seluruh barang bantuan yang diberangkatkan berasal dari sumbangan Masyarakat Kabupaten Gowa, Mahasiswa, Komunitas, Personil Polres Gowa dan Bhayangkari yang diserahkan ke Posko Polres Gowa, Posko Lantas dan Posko Polsek sejak tanggal 30 September 2018.

Polsonil kepolisian saat melakukan apel sebelum diberangkatkan ke Palu.

Dari beberapa Posko yang dibentuk Polres Gowa, terkumpul barang sumbangan berupa :

1. Pakaian bekas : 1134 karung
2. Beras : 3.353 kg
3. Mie instan : 1.135 dos
4. Aneka snack : 108 dos
5. Air mineral dlm kemasan : 824 dos
6. Susu bayi : 26 dos
7. Popok dan pembalut : 44 dos
8. Minuman ringan : 51 dos
9. Karpet : 5 buah
10. Minyak goreng : 6 dos
11. Tenda : 2 buah
12. Obat obatan : 1dos
14. Obat nyamuk : 1 dos
15. Sabun : 1 dos
16. Alat mandi : 17 dos

“Banyaknya barang yang terkumpul dalam kegiatan peduli gempa dan tsunami palu-Donggala merupakan bentuk perhatian dan empati dari seluruh masyarakat Kabupaten Gowa dari berbagai Komunitas mulai dari petani,Pedagang,Mahasiswa,Keluarga besar Polres Gowa dan Bhayangkari,” terang Kapolres Gowa.

Sinto yang dikonfirmasi sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian warga Gowa terhadap musibah gempa di Palu,” kami menerima barang-barang yang kemungkinan masih diberikan oleh warga, untuk kemudian dikumpulkan dan diberangkatkan pada pemberangkatan berikutnya.” Tambah Kapolres (hms)

 

Baca Juga: