oleh

Kapolres Selayar Himbau Tidak Menimbulkan Konflik Sosial Jelang Pemilu 2019

Kegiatan sosialisasi Tahapan dan Juknis Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Kepulauan Selayar, Kamis 04/10/18, sekitar Pukul 10.00 Wita, bertempat di Aula Polres Kepulauan Selayar.

Hadir dalam sosialisasi ini, Ketua KPU Kepulauan Selayar, Sukardi, Anggota Andi Nastuti dan Nandar Djamaluddin, Kasat Intelkam Iptu. Abd. Hamid, SH, Pasi Intel Abd. Rasyid, Kajari diwakili oleh Kasi Intel M. Junaidi HS, Kabag Kesbang diwakili oleh Hasrawati, Kapolsek Bontosikuyu AKP Munassir, Kapolsek Bontomanai AKP Muksin, Kepala Desa beserta para Ketua BPD, PPK Kecamatan, LO Parpol, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan menghimbau kepada para calon dan pendukung agar tidak menimbukan Konplik Sosial dengan cara menggunakan Money Politik, Politik identitas atau Politisasi Sara, Black Campaign.

“kita juga harus waspadai Inflitrasi asing serta Kampanye yang ditumpangi agenda aliran Radikal maupun bertentangan dengan Pancasila untuk keutuhan NKRI.” tambahnya.

Meskipun Mabes Polri menetapkan Zona Merah untuk Daerah Sulsel, namun Kapolres Kepulauan Selayar selalu sigap dalam berbagai hal, seperti menginflementasikan budaya dan kearifan lokal “Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainga hingga menambah warna bagi Sulsel.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Selayar ini menambahkan bahwa, untuk mendukung suksesnya Pelaksanaan Pemilu serta menciptakan pemilu aman, damai dan sejuk. Polres Kepulauan Selayar menjalankan sedikitnya 5 Operasi Kepolisian, yakni Ops Mantap Praja, Satgas Nusantara, Operasi Antik, Operasi Pekat dan Ops Lalulintas.

Ia juga berharap dan menghimbau kepada Para Calon Silahkan saling jual Visi Misi dan Jangan menjelekkan satu sama lain dan selalu mengedepankan Sportivitas seperti semboyan Sulsel Ayam jantan dari timur, ujarnya.

Di penutupan materinya, Kapolres Kepulauan Selayar, mengajak semua Komponen seperti KPU, Bawaslu, TNI, Kejaksaan, Para Calon serta Pendukungnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Lsm untuk selalu menjaga sinergitas ciptakan Pemilu aman, damai dan sejuk.

Sosialisasi ini menghadirkan Anggota KPU Propinsi Sulsel Faisal Amir yang membawakan Materi tentang Sosialisasi PKPU No. 23, 28 dan 33 Tahun 2018 dan Anggota Bawaslu Kepulauan Selayar Abd. Kadir ST, yang membawakan materi tentang Optimalisasi Pengawasan dalam Pemilu 2019. (****)

Editor: Muh Jufri

Baca Juga: