oleh

BPBD Lutra Dirikan Posko Bantuan Bencana Gempa Tsunami di Palu Sulteng Ramai Dikunjungi Korban

Palu Sulteng, nkriku.com – Posko Kabupaten Luwu Utara yang berada di Jl. K.H. Akhmad Dahlan No.4 Belakang Kantor Gubernur Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) setiap harinya ramai dikunjungi para korban Gempa Dan Tsunami.

Hal ini dikemukakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, Ir.Alauddin Sukri Saat dikonfirmasi Wartawan nkriku.com, Jumat 5/10/18.

BPBD Lutra Dirikan Posko Bantuan Bencana Gempa Tsunami di Palu Sulteng Ramai Dikunjungi Korban, Jumat 05/10/18.

Ir. Alauddin Sukri mengatakan para Korban yang berdatangan di posko Luwu Utara ini dari berbagai penjuru di Sulawesi Tengah, seperti daerah Petobo, Palu Utara, Pantai Barat, Bahkan sampai ada orang manado korban gempa dan tsunami yang bertempat tinggal dipalu. Tak hanya itu, berbagai korban dari Kabupaten lain yang Ada di Palu dan sekitarnya datangan ke posko Kabupaten Lutra berharap mendapatkan bantuan, ujarnya.

Kepala BPBD Luwu Utara juga menjalaskan bahwa Ada tiga cara kami menyalurkan Logistik yang pertama door to door, yang kedua mereka mendatangi posko kemudian menyampaikan keluarga yang belum mendapatkan bantuan disekitarnya dan yang terakhir kita sendiri menyalurkan logistik ke pemerintah setempat, dari situ nanti pemerintahnya akan menyalurkan ke warganya masing – masing.

Ir. Alauddin Sukri saat memberikan bahan logistik kepada relawan Mahasiswi di Palu.

“Ketiga sistem ini kita pakai, sehingga logistik kita cepat tersalur. Sebelumnya banyak warga korban gempa diluar kota Palu mendatangi Posko untuk meminta Logistik, dan itu kami layani sampai tengah malam tanpa menggunakan persyaratan apa -apa, seleksinya dengan memberikan pertanyaan bahasa daerah, dan mempertanyaakan bagaimana dampak yang dia rasakan untuk diberikan bantuan pelayanan kesehatan, sehingga banyak Masyarakat yang berdatangan di posko kita.”

BPBD Lutra Dirikan Posko Bantuan Bencana Gempa Tsunami di Palu Sulteng Ramai Dikunjungi Korban, Jumat 05/10/18.

Alauddin Sukri menambahkan, selain itu posko Lutra menyalurkan Bahan logistik sampai ke wilayah yang jauh Bahkan sampai ke wilayah yang terparah seperti perumahan Balaroa. Itu Sudah Kami kirim 2 truk dengan pola doping truk, kemudian kita juga disini Bukan hanya memberikan bahan logistik tetapi Kami juga melakukan Pengobatan Gratis yang dilakukan oleh PSC 119 Luwu Utara. Selanjutnya melakukan evakuasi pencarian mayat bekerja sama dengan Bazarnas,” Jelas Alauddin Sukri Selaku penanggung jawab Posko.

Sekedar diketahui berikut daftar Nama-nama Posko Luwu Utara BPBD (TRC PB), TAGANA, SATPOL PP & DAMKAR, PSC 119, RELAWAN PMI, KPA BALIASE, Apoteker Dan Filter Kabupaten Luwu Utara.

Laporan: Bambang

Mj

Baca Juga: