oleh

Dinsos Makassar Membentuk Tim Pelindung Anak

Palu,NKRIku– Tim Sekretariat bersama perlindungan terus bergerak untuk membantu korban gempa / tsunami yang menghantam kota palu beberapa hari yang lalu.

Bersam tim Rehsos Anak, mendirikan sekertariat untuk membantu pencarian anak yang terpisah maupun kehilangan sanak sodaranya.

Ketua tim Rehsos Nahar, menuturkan pencarian korban gempa dan tsunami masih sangat dibutuhkan apalagi, banyak yang kehilangan sanak saudaranya,” Reunifikasi adalah layanan utama Posko Rehsos. Prosesnya dilakukan melalui registrasi anak hilang/terpisah/tanpa pendamping,” ungkap Nahar, Minggu (7/10).

Tim Rehsos bersama TNI membantu pencarian korban gempa dan tsunami.

Untuk menjaga hal yang tidak di inginkan data yang ada diumumkan dengan tetap menjaga kerahasiaan anak, sekaligus ditelusuri oleh pekerja sosial berdasarkan hasil asesmen.

“Setelah ketemu atau ada yang mengaku sebagai keluarga, dilakukan proses pencocokan identitas, jika semua sudah diverifikasi kebenarannya, maka proses reunifikasi,” tutur ketua tim.

Salah satu korban yang berhasil selamat Prissilia Andini (4 tahun), seorang anak yang menjadi korban pada bencana gempa dan tsunami.

Febraldi selaku jordinator tim Sekertariat bersama Pelindung anak, mengaku menemukan Pressilia yang terseret arus, hingga terpisah bersama keluarganya,” Pressilia terseret tsunami dan ditemukan dan selamatkan oleh warga, karena melihat kondisi anak masih hidup, warga kemudian membawa Pressilia ke rumah sakit wirabuana di jl. Muh. Yamin Kota Palu, dan kami pun membantu untuk menemukan sanak keluarganya,” tutur Febraldi.(tim)

Baca Juga: