oleh

Makassar Darurat Narkoba, Ketua BPPP Sulsel berharap kepada LAN Bisa Membina para Remaja dengan Programnya

MAKASAR, nkriku.com – Ditetapkannya Kota Makassar sebagai Kota darurat narkotika, Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Arianto Burhan Makka berharap kepada DPP Lembaga Anti Narkotika (LAN) Sulsel dengan program programnya bisa membina para remaja di Makassar dengan tidak terjerumus kedalaman obat obatan terlarang seperti narkoba dan sejenis lainnya.

Hal itu diungkapkan Arianto Burhan Makka saat bincang kopi bersama Ketua LAN Sulsel Ahmad Anggi Raksanjani di Warkop Phoenam jalan Baoulevard Makassar, Sabtu (6/10/2018) siang tadi.

Menurutnya walaupun Makassar belum termasuk daerah indemik Narkoba tapi perkembangan beberapa titik ini sudah kelihatan bahwa ada wilayah wilayah tertentu yang menjadi pusat peredaran narkoba. Atas dasar itulah pemerintah maupun masyarakat bisa lebih muda untuk melakukan identifikasi maupun penanganan.

” LAN ini bergerak begitu intens dan progresif dan Saya percaya kemampuan Adinda Oky sapaan akrab ketua LAN Sulsel yang punya Nawaitu yang sangat baik untuk membina pemuda pemuda khususnya pemuda¬† yang memang bergerak dalam jalur anti narkotika,” kata Anto sapaan akrab Arianto Burhan Makka yang juga menjabat sebagai Waketum Hipmi sulsel.

Dihadapan jurnalis Anto yang juga bakal maju sebagai calon anggota legislatif DPD RI ini mengatakan mungkin kedepannya perlu dipertajam program programnya yang menyentuh. Karena terutama untuk remaja remaja yang sebenarnya mereka ini hanya penasaran, apa sih itu narkoba?.

Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Arianto Burhan Makka berharap kepada DPP Lembaga Anti Narkotika (LAN) Sulsel dengan program programnya bisa membina para remaja di Makassar, Sabtu 06/10/18.

” Ya ini karena tidak tuntasnya formasi ke fikiran mereka. Akhirnya mereka ini melakukan coba coba dan sebagainya, inilah yang harus di ramu dengan khusus bagaimana supaya LAN membuat program khusus agar remaja ini betul betul tidak akan berani melakukan coba coba terhadap narkoba, ” jelasnya kepada jurnalis saat bincang kopi.

Menanggapi dukungan Ketua BP PP Sulsel, Ketua LAN Sulsel Ahmad Anggi Raksanjani atau yang disapa Oki berterima kasih atas dukungannya dan insya allah akan segera menjalankan program programnya nantinya.

” Harapan saya dengan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya kehadiran ketua BP PP SULSEL, LAN dapat menjadi garda barisan terdepan dalam mengurangi tingkat penyalahgunaan Narkotika di Makassar, terkhusus di kalangan remaja” pungkas Oki. (***)

Mj

Baca Juga: