oleh

BPK Sulsel di Tunjuk Sebagai Tempat Perumus UU BPK

Makassar,NKRIku– Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Sulawesi Selatan (BPK RI), mendapat kunjungan kerja dari Komite IV DPD RI, di aula Kantor BPK Sulsel, Selasa 9/10.

Kunjungan DPD dalam rangka peyusunan pandangan Dan pendapat DPD RI terhadap perubahan atas undang-undang nomor 15 tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan.

Dalam kunjungan ini di hadiri BPKP, Dori Santosa S.E,. M.M Tortama (KN IV BPK RI), Drs.H.A Halim Mattolarang, M.M (wakil Bupati Maros) H.Adb Malagaganu S.Sos, M.Si (wakil Bupati Gowa), Ir.H.Moh Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar, Ur H. Salim. M.M (staf ahli Gubernur Sulsel), H.Ramli Halim (wakil ketua DPRD Gowa), H.Sampara Sarip, S.H (ketua komisi D DPRD kota Makassar) dan di hadiri 11 anggota Komite IV DPD RI.

dan Prof H.Harry Azhar Azis,M.A, Ph.D (Anggota IV BPK RI), dalam sambutan mengapresiasi kunjungan DPD Komite IV RI.

“Kami dari BPK selalu menjadi rujukan dan kunci untuk melakukan pemeriksaan di Kejaksaan maupun di kepolisian,” tutu Harry Azhar.

Sementara itu DR.H.Ajiep Padindang, SE, M.M selaku ketua Komite IV DPD RI mengapresiasi terkait kinerja BPK yang terus menjaga uang negara,” kami sangat mengapresiasi atas program BPK terkait Audit BPK yang sangat sinifikan sehingga ¬†saat ini, kami mengharap kegiatan itu terus terjaga,” tuturnya.

Ajib pun kagum dengan pemilihan anggota maupun ketua BPK yang mencari pimpinan bukan dari sektor auditor.”Belum ada auditor BPK yang lolos menjadi anggota BPK sehingga kami sangat mengapresiasi atas independensi tersebut,” tambahnya di hadapan para pejabat Sulsel.(aw)

Baca Juga: