oleh

Ketua PKK Luwu Utara Enny Tahar, Kunjungi Rafasya Bayi Penderita Hidrosefalus

LUWU UTARA, nkriku.com — Masamba, Ketua PKK Luwu Utara, Enny Thahar Rum pantau langsung kondisi Rafasya Alfarizky, bayi berusia 11 bulan penderita Hidrosefalus di desa Polejiwa, dusun Tetenanna kecamatan Malangke Barat, senin (8/10). Selain melihat kondisi rafasya, Enny yang didampingi sejumlah Kader PKK juga turut memberikan bantuan berupa Sembako untuk keluarga.

“kondisi Rafasya saat ini membutuhkan Bantuan khususnya medis. Dinas kesehatan dan dinas sosial sementara menindaklanjuti, dan akan tetap kami pantau perkembangannya setiap saat.” ungkap Enny usai bertemu langsung dengan rafasya dan keluarga.

Sementara itu, Istri Wakil Bupati Luwu Utara itu juga menambahkan jika sebelumnya orang tua telah melakukan pengobatan ke dokter namun Sempat terhenti lantaran kondisi Ekonomi.

“sebelumnya sudah pernah ke dokter namun karna persoalan ekonomi, pengobatan ke dokter sempat terhenti. Keterangan domisili juga sempat menjadi kendala pengurusan jaminan kesehatan, karna Di kartu keluarga, orang tua dan rafasya sendiri baru terdaftar sebagai warga Luwu utara hampir sepekan ini. Sebelumnya mereka keterangan domisili mereka di tanah bugis ” terangnya.

Sebelumnya, Enny Thahar Rum memutuskan untuk melihat langsung Kondisi Rafasya dan Keluarga meski dirinya sendiri baru saja tiba pasca menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Jakarta.

“tidak ada kata Lelah, jika itu menyangkut tentang kesejahteraan keluarga dan masyarakat.” pungkas Enny.

(Putri)

Baca Juga: