oleh

Panitia Seleksi Pemilihan Kepala Desa Gelar Debat Terbuka di Ruang Pola Kantor Bupati Selayar

Selayar, nkriku.com – Debat kandidat tingkat Kabupaten bakal calon Kepala Desa yang diselenggarakan oleh Panitia Seleksi Pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Kepulauan Selayar, di ruang pola kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa 09/10/18.

Sebanyak 52 Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) mengikuti Debat Terbuka yang diselenggarakan Panitia Pemilihan Kades Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di ruang pola kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (9/10/2018).

Panitia Pelaksana debat terbuka Tingkat Kabupaten mengikutkan 52 kandidat balon Kades dengan menyiapkan empat panelis dari unsur pejabat eselon II lingkup Setda, Asisten Tata Pemerintahan Drs. Suardi dan Kepala Inspektorat, H. AR. Krg Magassing, SH, MH, serta pejabat Eselon III lingkup Sekretariat Daerah, yakni Kabag Hukum, Mimi Julianti dan satu orang dari unsur Pers, Darmawangsa Al Fatar dengan dipandu protokol dari Bagian Humas dan Protokol, Yuyun.

Debat terbuka kandidat Balon Kades, lebih awal para kandidat akan memaparkan visi dan misinya, sehingga para panelis akan melakukan tanya jawab langsung sesuai waktu yang disiapkan oleh protokol.

Panitia Seleksi Pemilihan Kepala Desa Gelar Debat Terbuka di Ruang Pola Kantor Bupati Selayar, Selasa 09/10/18.

Setiap balon Kades, mengikuti beberapa tahapan sesi, setelah pemaparan Visi dan Misi mulai tanya jawab antara panelis serta tanya jawab sesama kandidat.

Desa Kaburu Kecamatan Bontomanai mendapat kesempatan pertama melakukan debat terbuka yang diikuti dua kandidat, disusul Desa Mekar Indah diikuti juga dua kandidat.

Hingga saat ini debat terbuka balon kades masih berlangsung dan diperkirakan selesai hingga pukul 18.00 Wita. (***)

Muh Jufri

Baca Juga: