oleh

TP PKK Kecamatan Mamajang Perkenalkan Budaya Lokal

Makassar,NKRIku– Festival Pesona Lokal, yang di hadiri Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, dan Walikota Makassar Dany Pomanto, diadakan di monumen Mandala yang mengangkat tema Budaya.

Budaya adalah bagian yang tak bisa lepas dari sejarah, mulai dari bahasa, makanan, hingga pakaian semuanya ada dalam budaya, banyak hal-hal yang bisa kita temukan dari budaya lokal setiap daerah. Ada khasan yang mengandung kearifan lokal yang bisa dipakai hari ini, Minggu (7/10).

Diawali dengan Pawai Budaya, kecamatan Mamajang yang di pimpin oleh Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Mamajang, bersama peserta Devile Mamajang, mengenakan pakaian adat yang berbagai macam, dan diringi oleh Tanjidor Andalan kecamatan Mamajang.

Para peserta Develi Mamajang.

“Kegiatan ini sengaja kami buat memiliki khas daerah untuk mengangkat kearifan lokal, untuk memperkenalkan ke pada dunia,” cetusnya.

Setelah Parade Usai Dilanjut dengan Lomba masak mapurung yang di ikuti oleh seluruh kelurahan di kota Makassar,” kegiatan perlomaan masak, Allhamdulillah Kelurahan Sambung Jawa keluar sebagai Juara 3,” tutur Irmy.(hms)

Baca Juga: