oleh

Kapal Kayu ke Jampea Tenggelam di Perairan Desa Appatana

Selayar, nkriku.com – Kapal Motor (KM) Trans Energi dari Bulukumba ke Jampea Kecamatan Pasimasunggu tenggelam di perairan antara Desa Tambolongan dengan Desa Appatana Kecamatan Bontosikuyu Kepulauan Selayar, Rabu 10/10/18 sekitar pukul 00.00 dini hari.

Kapal kayu yang bermuatan tabung gas elpiji 3 kilo gram sebanyak 1856 biji dan tabung gas 12 kilo 5 buah mengalami naas diduga karena cuaca gelombang tinggi.

Pemilik Kapal, Pattaungan menjelaskan kepada nkriku.com bahwa kapal KM Trans Energi dari pelabuhan Lappe Kabupaten Bulukumba menuju Jampea Kecamatan Pasimasunggu bermuatan tabung gas elpiji.

“Iya Benar pak! Kapal Kami tenggelam di perairan appatana sekitar jam 12 malam, kapal kami bermuatan Tabung Gas Elpiji untuk pulau Jampea sebanyak 1856 biji dan tabung gas 15 Kg 5 buah, kami punya pangkalan tabung gas di jampea namanya Trans Energi Tanadoang”

Pattaungan menambahkan bahwa saat kejadian kami sudah menghubungi Basarnas Selayar tapi tidak ada respon, kejadian ini tidak ada korban jiwa, semua Anak Buah Kapal (ABK) selamat,

Sekedar diketahui bahwa nama Nahkoda KM Trans Energi bernama DOMANG Bas Andi Mattotoran dan Abk bernama AHARUDDIN, sementara saat ini berada di Desa Appatana. (***)

 

Mj

Baca Juga: