oleh

HIPPERMAKU Meminta Pemkab Perhatikan Asrama Mahasiswa 

Kolaka,NKRIku– Sejumlah mahasiswa Kolaka Utara yg tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kolaka Utara (HIPPERMAKU), resah melihat kondisi asrama putra dan asrama putri yang berada di Makassar sudah tidak layak huni.
Keresahan tersebut menjadi sebuah bentuk keluhan mahasiswa kepada Pemerintah kabupaten Kolaka Utara yang tidak peduli terhadap kondisi 2 asrama tersebut.
Ketua Umum PP HIPPERMAKU, Nirwan mengatakan saat ini ada 2 asrama mahasiswa Kolaka Utara yang  berada di kota Makassar yakni asrama putra dan asrama putri yang terletak di Jl. Abdullah Dg. Sirua,” kami sangat prihatin dengan kondisj asrama kami yang tidak terurus, sehingga para mahasiswa meyesalkan kondisi tersebut,” salut Nirwan.

Asrama Hippermaku yang berada di Jl.Abdullah Dg Sirua.

Nirwan pun menambahkan,“ kondisi kedua asrama tersebut mengalami lantai dan atap kamar sudah banyak yang bocor, belum lagi wc dan kamar mandi kedua asrama tersebut sudah tidak layak, belum lagi pintu kamar sudah rusak, pintu kamar asrama putra juga sudah banyak yang jatuh karna dimakan rayap,” paparnya.
Dari 22 kamar tidur  ada di asrama putra, yang bisa digunakan hanya 10 kamar, karna sudah tidak ada pintu dan jendelanya, begitupun wc dan kamar mandi ada 4 namun yg bisa digunakan hanya 1 di gunakan.
“Kami meminta kepada Pemkab Kolaka Utara agar segera memperhatikan kondisi asrama Kolaka Utara yang ada di Makassar, mengingat banyak adik-adik mahasiswa yang ingin tinggal di asrama baik itu asrama putra maupun asrama putri,” tutupnya.(wira)

Baca Juga: